Cara Pembuatan NPWP Pribadi Online Dengan Mudah

Fitri Tamara 0
npwp-pribadi-online

Cara Pembuatan NPWP Pribadi Online Dengan Mudah– Cara melakukan NPWP online tidaklah ribet. Cara ini bisa menjadi pilihan Anda untuk membuat NPWP dengan mudah. Pendaftaran NPWP dilakukan melalui situs resmi Direktorat Jenderal Pajak di https://ereg.pajak.go.id.

Anda harus terlebih dahulu mendaftar untuk akun di situs web. Anda kemudian dapat mendaftarkan data pribadi Anda untuk membuat NPWP pribadi online. Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Buka halaman ereg.pajak.go.id lalu klik “Daftar”.
  • Isi alamat email dan masukkan kode keamanan.
  • Klik tautan aktivasi yang dikirim ke alamat email.
  • Isi kolom seperti kategori wajib pajak, nama lengkap sesuai KTP, password, nomor telepon yang bisa dihubungi, pertanyaan keamanan, dan kode Captcha. Klik “Daftar”.
  • Klik tautan verifikasi.
  • Silakan login kembali dengan email dan kata sandi yang Anda buat.
  • Mendaftar untuk mengajukan NPWP dengan mengisi formulir yang telah disediakan.
npwp-pribadi-online
abouttng.com

Anda dapat memeriksa status aplikasi Anda di halaman riwayat pendaftaran. Jika status ditolak, Anda harus mengisi data yang hilang. Jika disetujui, kartu NPWP akan dikirim ke alamat Anda.

Harap dicatat bahwa Anda harus melengkapi semua informasi yang diminta dengan lengkap dan benar. Anda juga harus mengupload foto atau scan KTP dengan ukuran file maksimal 2MB. Harap baca pernyataan tersebut dengan cermat dan tandai sesuai dengan kondisi terkini. Anda harus memilih untuk menggunakan hak dan kewajiban pajak, atau memilih untuk tidak menjalankan hak dan kewajiban pajak.

Mengingat pentingnya NPWP pribadi ini, Anda harus segera membuatnya. Jadi saat dibutuhkan, Anda tidak perlu lagi menunggu proses NPWP karena sudah punya.

Sebagai warga negara yang baik, kami memiliki hak dan kewajiban dalam urusan perpajakan. Mengetahui dan menaati hak dan kewajiban yang timbul saat kita memiliki NPWP. Pastikan untuk rutin melaporkan pajak dan SPT sesuai ketentuan yang berlaku.

Jika Anda mengalami masalah pajak, Anda dapat menghubungi layanan informasi dan pengaduan wajib pajak. Alamat email yang dapat Anda hubungi adalah information@pajak.go.id dan komplain@pajak.go.id. Anda juga dapat mengajukan pertanyaan dan keluhan melalui akun Twitter @kring_pajak.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com