Cara Merekam Layar HP pada Android

Fitri Tamara 0

Cara Merekam Layar HP pada Android – Di era digital seperti saat ini, perkembangan teknologi yang semakin hari semakin canggih bisa membuat segala hal menjadi mudah. Berbagai inovasi dilakukan untuk membantu aktivitas seseorang.

Salah satunya yaitu teknologi HP, dimana alat canggih yang satu ini merupakan salah satu teknologi yang sangat di butuhkan oleh seseorang, baik anak, remaja, dewasa, maupun orang tua sekaligus. Hal ini disebabkan karena manfaat HP semakin hari semakin bertambah, mulai dari alat komunikasi, penyimanan data, media informasi, sarana hiburan dan lain sebagainya.

Semakin hari, HP yang dijual dipasaran juga semakin canggih. Salah satu kecanggihan ini yaitu kita dapat melakukan screenshot atau tangkapan layar. Dengan screenshot, kita bisa mengambil gambar pada layar HP kita.
Saat ini, kita juga bisa melakukan merekam layar pada HP dengan fitur screen recorder. Jika sreenshot menghasilkan gambar, maka hasil dari screen recorder berupa video. Dengan menggunakan fitur screen recorder, kita bisa merekam percakapan ketika melakukan video call.

Selain itu, kita juga bisa merekam tutorial langsung dari layar hp yang kita miliki. Bahkan kita bisa merekam video yang kita putar pada HP kita. Kegiatan merekam layar HP yang bisa kita ambil dengan menggunakan screen recorder sering digunakan oleh para gamer untuk merekam aktivitas gaming mereka.

Hasil rekaman tersebut biasanya di share ke Youtube, Facebook, maupun Instagram. Menariknya, mereka bisa mendapatkan uang dari kegiatan tersebut. Lantas, bagaimana cara merekam layar HP menggunakan screen recorder? Apakah anda penasaran? Yuk, simak artikel yang akan kami jelaskan di bawah ini :

samsung.com

Bagaimana Cara Merekam Layar HP Menggunaka Fitur Screen Recorder?

Cara Merekam Layar HP Menggunakan Fitur Screen Recorder pada Android
Cara merekam layar HP menggunakan fitur screen recorder itu sangat mudah sekali. Di HP Android terkini biasanya sudah ada fitur screen recorder yang sudah terintegrasi. Dengan begitu kita sudah bisa merekam layar HP tanpa harus menginstall aplikasi lain.

Langsung saja, simak cara merekam layar HP berikut ini:
• Yang pertama, silahkan cari ikon aplikasi screen recorder atau perekam layar bawaan HP Android kita.
• Apabila sudah ketemu, silahkan buka ikon aplikasi tersebut.
• Setelah kita buka, nanti akan ada menu bergambar “kamera perekam”.
• Kemudian, kita klik menu bergambar “kamera perekam” tersebut.
• Nanti akan muncul menu “mulai”.
• Selanjutnya kita klik menu “mulai” tersebut untuk merekam layar HP kita.
• Pada saat kita merekam, biasanya muncul tanda “waktu berjalan”.
• Apabila kita ingin berhenti merekam maka klik tanda “waktu berjalan” tersebut.
• Silahkan menuju ke galeri HP untuk melihat hasil rekaman kita.
Nah itu tadi cara merekam layar HP menggunakan fitur screen recorder atau perekam layar yang sudah tersedia pada Hp Android kita. Dengan fitur tersebut, kita bisa merekam semua aktivitas pada layar HP kita, mulai dari bermain game, video call, chatting, bahkan kita bisa merekam video youtube dan lain sebagainya.

Apabila kita menghendaki aplikasi perekam layar lain atau selain aplikasi perekam layar bawaan maka kita bisa mendownloadnya di Play Store. Di sana banyak tersedia perekam layar yang canggih, misalnya AZ Recorder, Backgroun Video Recorder, DU Recorder, Game Screen Recorder, dan lain sebagainya. Kita bisa memilih sesuai keinginan kita.

Itulah cara merekam layar HP pada Android. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Selamat mencoba.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com