Cara Menyimpan Video Tiktok Sendiri Tanpa Watermark

Fitri Tamara 0

Tiktok merupakan salah satu aplikasi video yang cukup populer dikalangan masyarakat. Tak hanya anak – anak saja yang menyukai aplikasi video ini, akan tetapi remaja, dewasa, bahkan orang tuapun juga suka melihat video di aplikasi tiktok.

Hal ini disebabkan karena tiktok adalah aplikasi yang menyediakan beragam video didalamnya, baik video lucu, tutorial, dan lain sebagainya. Karena itulah yang membuat orang – orang  tidak bosan menonton video tiktok.

Selain itu, Anda sebagai pengguna tiktok juga dapat menikmati fitur yang dimiliki oleh aplikasi tersebut, yang mana Anda dapat menyimpan video ini dengan mengunduh atau mendownload video tiktok yang Anda sukai. Mendownload video di tiktok bukanlah hal sulit dilakukan.

Sebab, dalam hal ini aplikasi tiktok telah menyediakan fitur save video ke galeri secara langsung tanpa perlu bantuan dari aplikasi lain. Maka dari itu, bagi Anda yang sudah memiliki aplikasi tiktok, Anda dapat menikmati fitur – fitur ini.

Namun bagi Anda yang belum memiliki aplikasi ini, sebaiknya unduh atau download aplikasi Tiktok tersebut di playstore. Setelah itu, Anda bisa mengunduh video – video yang Anda sukai di aplikasi ini. Sementara cara yang dapat dilakukan untuk menyimpan video tiktok adalah sebagai berikut :

Bagaimana Cara Menyimpan Video yang Dilengkapi dengan Watermark ?

 

  1. Buka Aplikasi Tiktok

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk menyimpan video tiktok digaleri yaitu, buka aplikasi tiktok terlebih dahulu. Setelah dibuka, maka terdapat beragam video di halaman utama.

Dari itu Anda dapat memilih video yang Anda inginkan. Namun jika video yang Ingin di simpan belum juga ditemukan, maka Anda bisa ketik judul video yang disukai di pencarian kolom paling atas.

  1. Klik dan Tahan Video

Setelah video yang Anda cari berhasil didapatkan. Selanjutnya klik video tersebut dan tahan dengan jari Anda hingga muncul fitur yang bertuliskan “simpan video”.

  1. Pilih Simpan Video

Setelah itu, pilih “simpan video” dan tunggu beberapa detik hingga proses download selesai dilakukan. Pastikan akses internet yang Anda gunakan saat mengunduh video benar – benar kuat dan stabil.

Karena kecepatan proses pengunduhan tersebut tergantung dari akses internet yang digunakan. Setelah proses pengunduhan selesai, maka video tiktok secara otomatis akan tersimpan di galeri.

Selain menyimpan video tiktok dengan cara yang sudah kami jelaskan di atas. Tentu Anda beranggapan bahwa hal ini sangat mudah dilakukan. Namun perlu diketahui bahwa cara di atas dapat menghasilkan video tiktok yang disimpan dilengkapi dengan watermark yang bertuliskan Tiktok di pojok kiri atas dan pojok kanan bawah.

Sementara untuk menyimpan video tiktok tanpa watermark dapat dilakukan dengan cara menginstall aplikasi pihak ketiga yang dikhususkan untuk mendownload video tiktok yaitu aplikasi Tiktok Downloader.

Cara Menyimpan Video Tiktok Tanpa Watermark

  1. Buka terlebih dahulu aplikasi tiktok yang ada di smartphone kesayangan Anda. Lalu cari video tiktok yang ingin Anda simpan.
  2. Setelah video berhasil didapatkan, maka selanjutnya klik icon yang bertuliskan share.
  3. Kemudian, pilih copy link .
  4. Langkah ke empat yaitu buka aplikasi Tiktok Downloader
  5. Lalu, klik menu yang bertuliskan “paste link and download”
  6. Selanjutnya, paste kembali url pada kolom “paste tiktok link here”
  7. Jika sudah selesai, lalu klik download dan tunggu hingga video selesai di unduh
  8. Jika video sudah berhasil di unduh. Kemudian klik view untuk melihat bahwa video sudah tersimpan secara otomatis di menu my download.
Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com