Cara Menyembunyikan WA Online, Anti Gagal!

Fitri Tamara 0
Cara Memperbarui GBWhatsApp Terbaru 2021

Keberadaan aplikasi WhatsApp sekarang menjadi sangat vital bagi miliaran orang di dunia. Aplikasi yang identik dengan logo berwarna hijau tersebut bisa dibilang sebagai aplikasi perpesanan digital terpopuler sampai detik ini.

Lewat WhatsApp, kamu bisa melihat apakah orang lain sedang online atau tidak. Namun, ada juga orang yang memilih untuk tidak menampilkan status aktif atau tidaknya di WA. Buat kamu yang juga ingin melakukannya, simak terus cara menyembunyikan WA online yang akan disajikan di sini.

Cara Menyembunyikan WA Online Tanpa Aplikasi Lain

Sebagian orang yang memilih tidak menampilkan status online­-nya di WhatsApp tentu bukan tanpa alasan. Kebanyakan dari mereka memiliki banyak kesibukan sehingga tidak ingin menyinggung orang lain saat belum sempat membalas chat. Ada juga yang memang ingin menjaga privacy dari pengirim pesan yang tidak dikenali. Nah, buat kamu yang penasaran cara menyembunyikan WA online, kamu bisa memilih beberapa cara. Pertama, akan disajikan cara yang dapat kamu coba tanpa bantuan aplikasi lain.

Hal pertama yang perlu kamu lakukan tentu saja dengan membuka WhatsApp terlebih dahulu. Ketuk pilihan “Settings” yang ada di ikon tiga titik. Ketuk pilihan “Account” yang berada paling atas. Di bagian ini, ada beberapa pilihan, kamu ketuk saja “Privacy”. Nah, cara menyembunyikan WA online ini dapat kamu lakukan dengan mengatur pilihan “Last Seen”.             Silakan memilih kepada siapa saja status “Last Seen” di WA milikmu. Kalau kamu ingin menyembunyikannya kepada orang yang tidak ada di kontakmu, maka ketuk saja “My Contacts”. Kalau ingin menyembunyikan kepada semua orang termasuk yang kontaknya tersimpan di ponselmu, maka ketuk saja “Nobody”. Sayangnya, kalau kamu memilih opsi “Nobody”, kamu juga tidak diperbolehkan melihat status online orang lain.

 

Cara Kedua (dengan Bantuan Aplikasi Lain)

Buat kamu yang merasa kurang puas dengan cara pertama yang sudah dijelaskan sebelumnya, cobalah menggunakan WA versi tidak resmi atau MOD. Ada beberapa aplikasi yang dapat kamu unduh di berbagai situs web tanpa dipungut biaya. Salah satu di antaranya ialah WhatsApp Plus.

Cara menyembunyikan WA online dengan memanfaatkan WA Plus ini juga lebih sederhana. Jika WhatsApp sudah kamu buka, kamu cari pilihan “Privacy” dari ikon tiga titik. Langkah berikutnya, yakni dengan mengetuk pilihan “Hide Online Status” supaya tidak ada yang tahu kalau kamu sedang online. Orang lain juga tidak akan mengetahui bahwa kamu sedang mengetik kalau kamu mengetuk pilihan “Writing Status”. Mudah sekali, ‘kan?

Buat kamu yang mencoba cara ini, alangkah baiknya kamu tetap berhati-hati. Hal itu disebabkan pihak WA official sudah melarang penggunaan aplikasi WA yang non-official. Meskipun demikian, masih banyak juga orang-orang yang lebih suka WhatsApp yang tidak resmi. Hal itu terjadi bukan tanpa alasan, mereka menilai WA Plus menawarkan fitur yang lebih beragam dan menarik.

 

Cara Ketiga (Balas Chat dari Luar)

Dari kedua cara menyembunyikan WA online sebelumnya, keduanya memiliki kekurangan masing-masing. Nah, kalau kamu tidak ingin ribet dan meminimalisasi kekurangan, kamu bisa mempraktikkan cara terakhir ini. Maksud dari balas chat dari luar adalah saat muncul notifikasi pesan, balas saja pesan tersebut dari notifikasi tersebut. Kamu cukup mengetuk pilihan “Replay”, lalu mengetik balasan yang kamu inginkan. Dengan begitu, status WhatsAppmu tidak akan online jika dilihat orang lain.

 

Memilih untuk tidak menampilkan status sedang online atau offline adalah hak masing-masing orang. Meskipun ketiga cara menyembunyikan WA online di atas masih kurang efektif, tetapi masih sangat bisa dilakukan.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com