Cara Menghapus Akun Telegram Sementara dan Permanen

Fitri Tamara 0

Cara Menghapus Akun Telegram. Perkembangan zaman yang semakin maju seperti sekarang ini membuat begitu banyak macam aplikasi yang ditawarkan. Dan pastinya semua aplikasi – aplikasi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing.

Sebagai contoh untuk aplikasi chat, mayoritas pengguna memilih untuk menggunakan Whatsapp ataupun Line sebagai aplikasi telekomunikasi mereka. Namun ada juga aplikasi-aplikasi chatting lain yang kini lumayan marak digunakan, seperti Telegram, Discord, Messenger, dan masih banyak lainnya.

Tak jarang di satu perangkat ponsel terdapat lebih dari satu macam aplikasi chat karena satu aplikasi memiliki kelebihan ini dan aplikasi lain memiliki kelebihan itu. Oleh karena di satu ponsel memiliki berbagai aplikasi chat.

Tentu terkadang Anda merasa kuwalahan untuk mengelola notifikasi atau bahkan merasa risih dengan notifikasi-notifikasi dari aplikasi chat ponsel Anda. Jika Anda telah merasa demikian, mungkin Anda perlu untuk menonaktifkan atau mengurangi salah satu aplikasi chatting yang terpasang di ponsel Anda.

 

kompas.com

Menghapus atau Menonaktifkan Akun Telegram

Anda berniat untuk menghapus atau menonaktifkan akun Telegram Anda tetapi masih bingung dan tidak tahu bagaimana caranya? Anda berada pada halaman web yang tepat!

Karena berikut akan dijelaskan langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk menghapus atau menonaktifkan akun telegram Anda.

Untuk menghapus atau menonaktifkan akun Telegram Anda, terdapat dua cara, yaitu menonaktifkan akun Telegram secara sementara dan menghapus akun Telegram secara permanen.

Cara Menonaktifkan Akun Telegram Sementara

Jika Anda tidak ingin terganggu oleh suara notifikasi dari aplikasi chatting Anda. Maka Anda perlu untuk menghapusnya atau menonaktifkan secara sementara.

Jika memang Anda masih membutuhkan Telegram di suatu waktu nantinya dan untuk saat ini hanya ingin mengurangi notifikasi chat tanpa perlu menghapus akun, Anda cukup menonaktifkannya untuk beberapa waktu sesuai keinginan Anda.

Anda dapat menentukan waktu dinonaktifkannya aplikasi Telegram milik Anda. Jangka waktu dinonaktifnya akun yang dapat dipilih, yaitu selama satu bulan, tiga bulan, enam bulan, atau satu tahun.

Berikut ini adalah langkah – langkahnya :

  1. Buka aplikasi Telegram
  2. Klik “Menu” pada bagian atas kiri (ikon garis tiga)
  3. Lalu klik “Setting”
  4. Pilih “Privacy and Security”
  5. Scroll hingga menemukan “Delete my account”, lalu klik pilihan “If away for”
  6. Selanjutnya pilih durasi yang Anda inginkan, lalu tekan save

Bagaimana Cara Menghapus Akun Telegram ?

 

Menghapus Akun Telegram secara Permanen

Menghapus secara permanen yaitu dengan menggunakan laman web. Langkah – langahnya adalah sebagai berikut :

  1. Buka halaman web Telegram.
  2. Masukkan nomor telepon yang digunakan pada akun Telegram Anda
  3. Lalu Anda akan menerima kode konfirmasi melalui aplikasi Telegram Anda. Copy paste kode tersebut pada kolom di halaman web Telegram tadi dan klik “sign in” atau “masuk”
  4. Selanjutnya tekan menu “Delete Account” atau “Hapus Akun”
  5. Beri alasan mengapa Anda ingin menghapus akun Telegram Anda
  6. Klik “Hapus akun saya” dan konfirmasi dengan klik pernyataan “Ya, hapus akun sayai”

Diatas adalah langkah – langkah yang perlu Anda lakukan ketika ingin menghapus atau menonaktifkan akun Telegram Anda.

Perlu Anda ketahui bahwa setelah menghapus akun Telegram, Anda akan menjadi pengguna baru seperti awal Anda menggunakan Telegram. Seluruh pesan, kontak, maupun grup tak bisa dikembalikan sehingga Anda perlu memulainya dari nol kembali.

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan, semoga bermanfaat .

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com