Cara Mengganti Background Zoom di HP

Fitri Tamara 0

Cara Mengganti Background Zoom di HP. Sejak kemunculan pandemi covid 19 atau biasa yang disebut dengan virus corona, pemerintah menganjurkan pada masyarakat secara luas untuk mengurangi segala kegiatan sosial dan keramaian di publik. Hal itu bertujuan untuk menekan angka penyebaran Virus Corona.

 

Itulah mengapa saat ini banyak sekali orang yang memakai aplikasi online konferensi yang tersedia saat ini. Salah satu contoh aplikasi yang cukup sering dipakai yaitu zoom.

 

Sebagai salah satu aplikasi meeting online, zoom itu sendiri merupakan salah satu aplikasi yang memiliki banyak sekali kelebihan yang membuatnya dipilih dalam melakukan konferensi jarak jauh.

 

Zoom inni juga menawarkan kemudahan serta kelebihan, baik itu untuk Anda sebagai para pengguna gratis ataupun berbayar. Oleh karena itulah tak mengherankan jika zoom lebih menonjol jika dibanding aplikasi lainnya.

 

Dengan mengandalkan aplikasi tersebut, Anda dapat mengatur kata sandi serta kode. Berbagi layar dengan mengundang orang-orang yang dapat berfungsi sebagai papan tulis digital jika Anda menginginkan untuk menampilkan suatu informasi penting.

 

Bagaimanakah Cara Mengubah Background di Perangkat HP?

 

Di samping itu, aplikasi zoom juga memiliki beragam fitur menarik, dimana fitur yang paling menggugah minat yaitu mengganti background dengan gambar ataupun foto Anda sendiri.

Dalam ulasan kali ini akan diberikan ulasan mengenai bagaimana cara untuk mengubah background di HP Anda.

Perusahaan teknologi yang menjadi pengembang dari aplikasi ini yaitu Zoom Video Communications, Inc. Zoom merupakan aplikasi yang menyediakan sebuah layanan chat online serta videotelephony melalui sebuah platform perangkat lunak yang berbasis cloud dan dipakai untuk telekomunikasi, telekonferensi hubungan sosial serta pendidikan jarak jauh.

 

Strategi bisnis yang dilakukan oleh zoom lebih berfokus pada penyediaan produk yang mana lebih mudah dipakai dan diaplikasikan jika dibandingkan dengan pesaing mereka. Selain itu juga lebih mudah dalam menghemat biaya yang mencakup minimalisir daya komputasi di tingkat infrastruktur serta membantu efisiensi karyawan agar lebih produktif lagi.

pikiran-rakyat.com

Bisa dibilang poin-poin tersebut membuat banyak perusahaan lebih memilih untuk menggunakan zoom. Bagi Anda yang memakai aplisai ini menggunakan perangkat smartphone, mengganti background dapat dilakukan ketika meeting berlangsung. Namun tidak semua perangkat smartphone dapat mendukung untuk perubahan background tersebut.

Jadi Anda perlu memastikan terlebih dahulu untuk bisa melanjutkan pergantian background itu.

 

Berikut ini adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk mengganti latar belakang dari zoom di HP Anda.

  1. Saat Anda berada di dalam suatu rapat virtual, Anda cari menu dengan sebuah ikon titik tiga di bagian bawah sebelah kanan.
  2. Anda pilih bagian virtual background.
  3. Pilih gambar yang nantinya ingin Anda pakai, seperti bagaimana cara penggantian background.
  4. Selanjutnya Anda pilih foto default atau koleksi foto dari perangkat Anda sendiri.
  5. Background zoom kini telah berganti dengan gambar yang Anda tetapkan.

Latar belakang dari sebuah fitur virtual background yaitu warna hijau seperti layaknya yang sering Anda lihat dalam suatu pembuatan film yang kemudian akan diubah menjadi bentuk latar lain.

 

Jadi oleh karena itulah pihak zoom sendiri telah membagikan tips untuk para pemakai agar tidak menggunakan latar belakang dengan warna-warna yang berbeda.

Itulah tadi ulasan mengenai bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk mengubah background melalui perangkat smartphone. Anda bisa mencobanya untuk diterapkan saat melakukan meeting, baik itu untuk urusan sekolah ataupun kantor.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com