Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami Dengan Uap

Fitri Tamara 0

Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami Dengan Uap

Jerawat adalah salah satu permasalahan pada wajah yang seringkali menjadi keluhan bagi setiap orang, khususnya bagi para wanita. Ada banyak cara yang sering dilakukan mereka untuk segera menghilangkan atau pun mengatasi masalah jerawat yang mengganggu tersebut, mulai dari menggunakan sabun khusus jerawat, atau pun penggunaan obat-obatan penghilang jerawat, bahkan ada diantara mereka yang ingin segera menghilangkan jerawat di wajah dengan cara mengkonsultasi pada dokter spesialias kulit secara langsung, yang pastinya hal ini akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Sebetulnya, ada cara paling mudah dan jauh lebih hemat untuk mengatasi masalah jerawat di wajah, yakni dengan melakukan terapi uap, khususnya untuk terapi uap nasi berikut. Sebab uap nasi ini merupakan zat gas yang dapat Anda perolah secara cuma-Cuma setiap kali Anda memasak nasi, so pastinya terapi tersebut akan menjadi terapi yang paling praktis dan hemat. Selain hal itu, uap nasi ini juga memiliki beberapa kandungan yang pastinya sangat baik sekali untuk kulit wajah, diantaranya energy, karbohidrat, protein, thiamin, dan juga amylase yang berguna sebagai anti aging atau pun anti penuaan. Thiamin merupakan zat yang paling sering didapati pada krim-krim anti agin yang harnya sangat mahal.

Terapi uap ini hampir sama dengan mekanismenya dengan mandi spa, namun yang membedakan keduanya, bila mandi spa tersebut yang harus diuapi adalah seluruh bagian tubuh, maka pada terapi uang aasi ini yang harus diuapi hanya pada bagian wajah Anda saja. Terapi ini dapat Anda lakukan secara rutin di setiap pagi atau pun sore hari pada saat memasak nasi, caranya sebagai berikut.

Cara melakukan terapi uap untuk atasi jerawat

Ketika Anda sedang memasak nasi, silakan posisikan wajah Anda tersebut pada kepulan asap uap nasi yang baru saja Anda masak. Usahakan kepulan asap nasinya bisa menjadikan wajah Anda berkeringat. Bila wajah Anda sudah mengeluarkan keringat, maka diamkan selama kurang lebih 3 menit saja sampai pori-pori Anda membesar dan mengeluarkan kotoran pada bagian-bagain wajah yang berjerawat. Biarkan sejenak saja supaya kulit wajah Anda terasa lebih rileks. Langkah terakhirnya, Anda bisa membersihkan keringan dan juga kotoran pada wajah dengan menggunakan tissue atau pun handuk bersih yang lembut. Kemudian bilas wajah Anda sampai benar-bnar bersih dan terasa segar kembali.

Demikianlah tadi cara mengatasi jerawat secara alami dengan uap yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.