Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami Dengan Tomat

Fitri Tamara 0

Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami Dengan Tomat

Jerawat!!! Hemmm… sepertinya semua orang, baik pria atau pun wanita selalu merasa jika jerawat merupakan hal yang paling menjengkelkan. Jerawat merupakan sebuah peradangan yang terjadi di kelenjar yang ada pada permukaan kulit wajah. Biasanya jerawat juga dapat terjadi di punggung, rahang, dan juga leher. Memiliki jerawat memang menjadi salah satu hal yang paling memalukan, sebab dapat mengurangi rasa kepercayaan diri seseorang. Jerawat biasanya bisa terjadi pada lapisan kulit berminyak. Kondisi kulit yang seperti ini pastinya akan memiliki banyak sekali bakteri yang bisa sebabkan jerawat jadi lebih parah, akan tetapi penyebab jerawat tak hanya pada kondisi kulit saja.

Nah, untuk menghindari makin buruknya masalah jerawat tersebut, salah satu cara yang paling efektif yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan tomat. Tomat ini memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, yang mana zat tersebut berguna sekali untuk mencegah radikal bebas dari makanan atau pun udara kotor yang menempel di kulit wajah. Tomat ini nantinya akan membantu dalam memelihara kesehatan kulit, mencegah menumpuknya sel kulit mati, dan juga menghilangkan jerawat tanpa harus menimbulkan bekas.

Mengatasi jerawat dengan tomat

Apabila Anda saat ini sedang memiliki beberapa jerawat kecil-kecil, maka Anda bisa menggunakan tomat. Cara penggunaanya sangatlah mudah, yakni dengan memotong tomat yang berukuran sedang menjadi 2 hingga 3 bagian. Lalu menempelkannya ke bagian wajah yang berjerawat, tekan sampai gel tomatnya keluar dan mengenai kulit Anda. Kemudian biarkan saja selama beberapa menit hingga gel tomatnya kering dan menjadikan kulit Anda jadi lebih lembut lagi. Bila sudah bersihkan wajah Anda dengan air hangat.

Selain itu, Anda juga bisa menjadikan tomat sebagai masker untuk mengatasi jerawat di wajah. Apabila Anda memiliki jerawat yang cukup banyak, maka Anda dapat menggunakan cara yang satu ini. Silakan Anda cuci bersih 1 buah tomat yang matang dan segar, lalu kupas bagian ujung tomatnya, bila sudah rendam ke dalam air hangat selama 5 menit saja. Kemudian kupas bagian kulit tomatnya yang tipis, dan tempelkan ke bagian wajah yang berjerawat. Biarkan saja selama beberapa menit sampai kulit tomatnya kering dan lepas dari kulit wajah Anda. Anda juga bisa memanfaatkan bagian gel tomatnya jadi masker. Silakan hancurkan gel tomatnya lalu aplikasikan ke wajah Anda secara merata. Biarkan masker tomatnya mengering, lalu bilas wajah Anda sampai bersih dengan air dingin.

Demikianlah tadi cara mengatasi jerawat secara alami dengan tomat yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya. Semoga bermanfaat.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.