Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami Dengan Timun

Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami Dengan Timun

Jerawat pada umunya akan terjadi pada usia-usia pubertas, akan tetapi dikarenakan adanya berbagai hal, jerawat juga masih memungkinkan untuk menyerang Anda semuanya yang sudah berusia 30 tahun ke atas. Hal yang demikian ini pastinya akan sangat mengganggu dan juga bisa menghilangkan rasa percaya diri Anda, kan? Berbagai jenis salep atau pun metode untuk mengatasi jerawat memang banyak ditawarkan, akan tetapi beberapa orang tetap memilih cara-cara yang alami sebab cara alami tersebut mampu menghindarkan Anda dari efek sampung yang bisa saja merugikan Anda sendiri. Bila Anda adalah salah satu dari mereka, maka Anda bisa mencoba cara mengatasi jerawat secara alami ini dengan menggunakan buah mentimun berikut.

Mengatasi jerawat dengan timun

Mengatasi jerawat dari luar

Bahan-bahan yang nantinya akan Anda butuhkan untuk mengatasi masalah jerawat di wajah ini adalah buah mentimun atau timun yang masih segar, yang nantinya akan dicampurkan dengan madu, yoghurt, dan juga havermout. Haluskan saja semua bahan alami tersebut, kemudian aplikasikan ke wajah Anda secara merata, diamkan kurang lebih selama 30 menit, lalu bilas wajah Anda sampai bersih dengan air hangat.

Mengatasi jerawat yang praktis

Jika Anda memang tidak memiliki cukup waktu untuk membuat campuran mentimun dengan beberapa bahan alami lainnya sebagai salah satu cara untuk mengatasi masalah jerawat, Anda juga bisa mencoba cara yang jauh lebih praktis, yakni dengan mengiris tipis buah mentimun tersebut, kemudian menempelkannya ke area wajah Anda yang terdapat jerawat.

Mengatasi jerawat dari dalam

Untuk menjadikan resep ramuan bahana alami ini efektif untuk mengatasi jerawat secara alami, Anda bisa mencoba cara yang satu ini, yakni mengatasi masalah jerawat dari dalam dengan jus buah mentimun. Silakan Anda haluskan buah mentimun tersebut dengan cara diblender, lalu tambahkan dengan sedikit perasan lemon. Tidak hanya akan bercira rasa segar, jus buah satu ini juga berkhasiat untuk mengeluarkan rancun yang ada di dalam tubuh, serta efektif sebagai salah satu cara mengatasi jerawat dengan cepat. Asal Anda teratur dan rutin melakukan perawatan wajah berjerawat dengan menggunakan mentimun tersebut, kami pastikan masalah jerawat yang ada di wajah Anda akan segera lenyap.

Demikianlah tadi cara mengatasi jerawat secara alami dengan timun yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

 

You May Also Like

About the Author: Fitri Tamara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *