Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami Dengan Teh Hijau

Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami Dengan Teh Hijau

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang manfaat teh hijau untuk mengatasi jerawat. Teh yang biasanya Anda minum pada saat santai atau pun ketika kerja di kantor ini ternyata juga bisa Anda jadikan sebagai salah satu cara terbaik untuk merawat kulit , bahkan mungkin Anda sudah pernah mendengar bahwasanya ada sebuah salon kecantikan yang telah menyediakan luluran dari teh hijau, sebab teh hijau ini dipercaya membawa efek yang bagus pada kulit, bisa melawan bakter jahat yang bisa menimbulkan jerawat, atau pun sebagai cara paling efektif untuk mengatasi jerawat, apabila wajah Anda sudah ditumbuhi oleh jerawat. Untuk mengatasi masalah jerawat dengan teh hijau ini silakan Anda simak beberapa penjelasan berikut ini.

Mengatasi jerawat dengan teh hijau

Cara mengatasi jerawat dengan teh hijau yang pertama adalah dengan es teh hijau. Cara membuatnya sangat mudah sekali, yakni Anda hanya perlu menyeduh teh hijau dengan secangkir air, lalu setelah dingin Anda bisa memasukannya ke dalam lemari es, biarkan saja sampai membeku. Bila sudah beku Anda bisa menggunakan es teh hijau ini untuk menggosok kulit wajah Anda yang ditumbuhi jerawat secara perlahan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa melakukan perawatan wajah satu ini secara rutin, paling tidak 2 kali dalam 1 minggunya.

Anda juga bisa mengatasi masalah jerawat di wajah dengan menggunakan teh hijau yang dijadikan sebagai masker. Untuk membuat masker dari teh hijau atau pun daun teh hijau ini sangatlah mudah, yakni dengan melumatkan beberapa daun teh hijau segar sampai halus, lalu mengoleskan secara merata ke wajah Anda. Diamkan kurang lebih selama 20 menit, setelah itu bilas wajah Anda sampai bersih dengan air dingin. Selain hal tersebut, Anda juga bisa mengatasi jerawat di wajah dengan menggunakan teh clup dari teh hijau, caranya juga sangat mudah, yakni dengan mengambil air hangat, lalu clupkan teh hijaunya ke dalam air hangat tersebut, dan gunakan untuk mengompres wajah Anda berulang-ulang dengan cara digosokan secara perlahan ke wajah Anda, khususnya untuk wajah yang terdapat jerawat. Silakan lakukan cara satu ini setiap harinya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikianlah tadi cara mengatasi jerawat secara alami dengan teh hijau yang bisa kami bagikan. Semoga saja bisa bermanfaat, ya!

 

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com