Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami Dengan Pepaya

Fitri Tamara 0

Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami Dengan Pepaya

Pepaya adalah salah satu jenis buah yang kaya akan manfaatnya, tidak terkecuali bagi dunia kecantikan. Pada saat wajah Anda dipenuhi dengan jerawat, penggunaan pepaya ini ternyata mampu mengatasi masalah tersebut secara efektif dan juga tanpa efek samping yang bisa saja membahayakan kesehatan kulit cantik Anda. Hal yang demikian ini dikarenakan adanya kandungan nutrisi dan juga vitamin yang ada pada buah pepaya sangat berguna sekali bagi kesehatan tubuh serta menjaga kecantikan kulit. Timbulnya jerawat pastinya akan menjadikan rasa percaya diri seseorang makin menurun. Untuk itulah, ada baiknya Anda gunakan masker yang dibuat dari bahan alami satu ini untuk mengatasi masalah yang disebabkan oleh berbagai jenis jerawat tersebut.

Mengatasi jerawat dengan masker pepaya

Walaupun jerawat ini bukan gangguan kesehatan yang cukup berbahaya, akan tetapi kemunculannya bisa memicu turunya rasa percaya diri seseorang, apalagi bagi para wanita. Terlebih lagi bila jerawat yang muncul dipermukaan kulit wajah ini tak hanya satu. Bahkan pada saat jerawat tidak lagi meradang, akan datang lagi ancaman yang lain, seperti noda bekas jerawat di wajah. Ditambah lagi dengan potensi untuk jerawat datang kembali di wajah. Nah, penggunaan masker pepaya ini untuk hilangkan dan juga mengatasi jerawat adalah pilihan yang paling tepat, sebab ada keuntungan dan juga manfaat yang lebih baik lagi bila dibandingkan dengan penggunaan kosmetik dengan bahan kimia yang berbahaya.

Untuk mengatasi jerawat dengan pepaya caranya sangat mudah sekali, yakni dengan menyiapkan 1 buah pepaya yang tidak terlalu masak, kemudian dicuci sampai bersih. Bila sudah buang bagian kulitnya dan hilangkan getah pepayanya dengan cara dicuci kembali. Langkah berikutnya Anda bisa menghaluskan beberapa potongan daging buah pepaya tersebut, Anda bisa menggunakan parutan buah pepaya ini sebagai facial di bagian wajah Anda. Setelah kulit wajah Anda terasa lebih bersih, Anda bisa mengaplikasikan parutan buah pepaya ini sebagai masker wajah. Oleskan saja buah pepaya yang sudah dihaluskan tersebut secara merata ke seluruh wajah, kecuali pada area mata, lalu diamkan selama 15 menit dan bila wajah Anda sampai bersih dengan air dingin seperti biasa.

Demikianlah cara mengatasi jerawat secara alami dengan pepaya yang bisa kami informasikan. Semoga saja informasi di atas bisa bermanfaat dan menginspirasi Anda semuanya.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.