Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami Dengan Oatmeal

Fitri Tamara 0

Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami Dengan Oatmeal

Oatmeal ini adalah salah satu jenis makanan yang kaya dengan kandungan serat yang sangat berguna sekali untuk perawatan penyakit kolesterol. Akan tetapi, tahukah Anda bahwasanya oatmeal ini ternyata juga memiliki banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan dan juga kecantikan kulit wajah, salah satunya untuk mengatasi jerawat.

Manfaat patmeal untuk kulit wajah ini memang sudah dikenal sejak dulu, yang mana biasanya masyarakat kuno menggunakannya untuk menyembuhkan berbagai macam gatal-gatal yang biasanya diakibatkan oleh gigitan serangga, akan tetapi seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan, khasiat atau pun manfaat oatmeal ini bisa diteliti lebih jauh lagi, sehingga dapat diketahui berbagai macam manfaat yang lain bagi kesehatan dan juga kecantikan.

Manfaat oatmeal untuk kecantikan

Salah satu manfaat oatmeal untuk kecantikan ini adalah sebagai obat ampuh atasi jerawat. Bahkan tidak hanya itu saja, ternyata oatmeal juga bisa digunakan sebagai pembersih wajah, walaupun banyak orang yang masih belum mengetahuinya. Kandungan alami yang ada pada oatmeal ini juga bisa menjaga kelembaban kulit wajah dengan baik, sekaligus mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di permukaan wajah Anda. Untuk bisa mendapatkan manfaat oatmeal untuk atasi jerawat dan berbagai masalah pada kulit wajah Anda, silakan Anda buat sendiri masker oatmeal, caranya adalah dengan menyiapkan 1 genggam oatmeal organik, lalu dicampurkan dengan air hangat secukupnya, aduk sampai rata hingga adonan tersebut tampak seperti pasta. Bila sudah, oleskan saja masker oatmeal ini ke seluruh bagian wajah Anda, khususnya untuk area yang terdapat jerawat, berikan pijatan lembut secara peralahan, lalu diamkan selama 15 menit sebelum akhirnya dibersihkan dengan air hangat.

Selain hal tersebut, Anda juga bisa mendapatkan manfaat oatmeal untuk untuk mengencangkan pori-pori wajah. Perlu Anda tahu bahwasannya memiliki pori-pori yang besar akan mengakibatkan kotoran dan juga kuman bisa dengan mudah masuk ke dalam kulit wajah, sehingga hal tersebut bisa menimbulkan jerawat dan juga gatal-gatal pada kulit. Untuk mengatasi hal tersebut Anda nisa menggunakan oatmeal yang dipadukan dengan yoghurt. Kandungan asam yang ada pada yoghurt ini memiliki sifat anti bakteri, sehingga bisa mencegah timbulnya berbagai bakteri jahat penyebab timbulnya jerawat. Caranya mudah sekali, silakan Anda campur 2 sendok makan oatmeal organik dengan 2 sendok makan yoghurt, lalu gunakan campuran tersebut sebagai masker wajah. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas wajah Anda sampai bersih.

Demikianlah cara mengatasi jerawat secara alami dengan oatmeal yang bisa kami infokan. Semoga bermanfaat.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.