Cara Memperbesar Resolusi Foto Tanpa Pecah

Fitri Tamara 0

Ulasku.com – Suatu foto bisa dikatakan bagus apabila di zoom atau diperbesar, maka foto tersebut tidak blur. Foto tersebut biasanya memiliki resolusi yang tinggi. Foto dengan resolusi yang tinggi memiliki tingkat ketajaman yang bagus. Biasanya, semakin mahal kamera maka tingkat resolusinya semakin tinggi.

Kita tentunya harus mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli kamera yang bagus. Namun, ternyata ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memperbesar resolusi foto, sehingga membuat kualitas foto yang buruk menjadi lebih baik.

Salah satunya dengan mengunggah foto tersebut ke beberapa situs khusus yang bisa meningkatkan resolusi foto. Berikut adalah cara – cara yang dapat dilakukan untuk memperbesar resolusi foto, antara lain :

 

Bagaimana Cara untuk Memperbesar Resolusi Foto ?

 

  1. Menggunakan Image Optimizer

Cara pertama untuk memperbesar resolusi foto ialah dengan menggunakan fasilitas yang ada pada situs Image Optimizer. Kita bisa menuju ke situs resmi Image Optimizer, kemudian kita klik “Pilih File”untuk foto yang kita inginkan. Selanjutnya kita tentukan “Quality” yang diinginkan. Setelah itu, kita isi ukuran piksel pada bagian “Max Width” dan “Max Height”.

Selanjutnya, klik “Optimize Now!”. Kemudian, kita bisa langsung mengunduh atau mendownload gambar yang resolusinya sukses diperbesar. Selain itu, Image Optimizer juga tersedia dalam bentuk apliaksi sehingga kita bisa lebih mudah mengaksesnya pada komputer kita.

  1. Menggunakan Lets Enhance

Selain memanfaatkan fasilitas di situs resmi Image Optimizer, kita juga bisa memanfaatkan situs resmi Lets Enhance. Setelah mengunjungi situs tersebut, kita pilih “Click here to upload an image” untuk menuju ke foto yang ingin diperbesar resolusi fotonya.

Selanjutnya, pada bagian “Upscaling” kita pilih “Photos and art” untuk foto atau kita pilih “Illustrations” untuk ilustrasi. Kemudian kita pilih “Advance Settings” untuk menentukan ukuran yang diinginkan. Selanjutnya, klik “Start Processing”. Sebelumnya kita harus memiliki akun Lets Enhance agar kita bisa mendowwnload foto yang resolusinya sudah diperbesar secara gratis.

  1. Menggunakan Waifu2X

Cara selanjutnya yang perlu dilakukan yaitu dengan menggunakan situs Waifu2X. Pertama, kita harus mengunjungi situs resmi Waifu2X. Selanjutnya, kita klik “Pilih File” dan unggah foto yang ingin diperbesar resolusinya.

Kemudian, kita tentukan tingkat ketajaman foto yang diinginkan pada menu “Noise Reduction”. Lalu, kita ubah skala jika diperlukan pada “Upscaling”. Setelah itu, kita klik “Convert” dan tunggu prosesnya sampai selesai. Setelah selesai, maka kita klik “Download” untuk mendapatkan gambar yang resolusinya sudah diperbesar.

  1. Menggunakan Fotojet

Situs resmi Fotojet juga menyediakan fitur  untuk memperbesar resolusi foto. Stelah mengunjungi situs tersebut, kita pilih “Edit a Photo”, kemudian klik “Open”. Kemudian pilih “Computer” pada bagian atas situs ini.

Selanjutnya kita pilih foto yang akan diperbesar resolusinya. Selanjutnya, pilih “Resize” pada sebelah kiri. Selanjutnya, kita tentukan resolusi tinggi dan lebarnya. Kemudian klik “Apply” untuk memproses foto tersebut. Setelah selesai, pilih “Download” untuk menyimpan gambar.

Itulah beberapa pembahasan yang dapat kami jelaskan mengenai cara yang dapat dilakukan untuk memperbesar resolusi foto untuk mendapatkan kualitas gambar yang lebih baik. Kita bisa menerapkan cara – cara tersebut dengan sangat mudah.

Kita cukup mengikuti panduan yang sudah disebutkan di atas. Akhirnya, kita bisa meningkatkan kualitas foto yang buruk menjadi lebih baik. Semoga pembahasan dalam artikel ini bisa berguna dan bermanfaat bagi kita semua. Terima Kasih

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com