Cara Membuat Donat Enak Seperti Yang Di Mall-Mall

Fitri Tamara 0

Donat murah namun kualitas murahan itu sudah menjadi hal yang biasa. Namun jika membuat donat harga murah tapi kualitas rasanya bintang 5, merupakan hal yang tidak wajar. Tetapi bukan berarti harga murah bahan murah namun sudah pasti kualitas murahan, segeralah rubah paradigma seperti itu karena ga semua yang murah selalu menghasilkan sesuatu yang jelek.

Oke kali ini buat ibu-ibu atau kalian-kalian yang pengen bikin donat yang enak dan ga mengeluarkan modal yang cukup gede tetapi kualitas dari rasa donat tersebut tetap terbaik. Kali ini kalian masuk ke dalam artikel yang akan membahas Cara membuat donat enak seperti yang di mall-mall, tetapi kualitas tetap terbaik. Selain terbaik dari segi rasa, disini juga akan membuat donat yang sehat juga. Jadi tidak membuat kalian gendut atau sakit karena bahan-bahan yang tidak direkomendasikan untuk masuk kedalam tubuh.

Berikut bahan-bahannya untuk membuat donat yang enak dan sehat :

210 gram terigu protein tinggi
60 gram tepung kentang atau kentang rebus
20 gram gula secukupnya (lebih bagus menggunakan gula obat yang rendah kalori)
15 gram susu bubuk tawar
4 gram ragi
1 kuning telur
150 gram air dingin
30 gram mentega

4 gram garam

Cara membuatnya :
1. Campur terigu, kentang, gula, dan susu bubuk. Kemudian tambahkan ragi, kuning telur, dan air dingin. Aduk adonan menggunakan mixer sampai kalis.
2. Setelah adonan kalis, tambahkan mentega dan garam ke dalam adonan. Aduk kembali menggunakan mixer sampai adonan elastis.
3. Lakukan proofing adonan donat selama lebih kurang 40 menit. Cetak atau bentuk adonan, lalu lakukan proofing lagi.
4. Goreng donat dalam minyak panas sampai kedua sisi matang. Angkat dan tiriskan. Taburi donat dengan gula halus atau saus cokelat sesuai selera.
5.Gunakan jumlah minyak yang banyak  dan api sedang cenderung kecil saat menggoreng donat supaya donat empuk. Jangan lupa meniriskan minyak hingga tidak tersedia minyak lagi walau sedikit aja.
Untuk topping gunakan saja messis,almond,susu,madu dan lainnya sesuai selera,namun ingat jangan berlebihan. Itulah cara membuat donat empuk dan mengembang yang bisa kalian terapkan, dijamin anti gagal dan dijamin jauh lebih sehat.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.