Cara Membuat Alamat di Google Maps Lewat HP 2021

Fitri Tamara 0

Cara Membuat Alamat di Google Maps Lewat HP 2021 – Tentunya kita semua sudah tidak asing lagi dengan aplikasi navigasi atau pemetaan yang dimiliki oleh Google, yaitu Google Maps. Ada banyak sekali fungsi yang dimiliki oleh Google Maps tersebut.

Selain sebagai penunjuk arah bagi Anda yang sedang mengemudi, jalan kaki, menaiki transportasi umum ataupun berkendara menggunakan sepeda, namun juga Google Maps memiliki fungsi sebagai penanda suatu lokasi atau tempat yang di sini bersifat publik, seperti bangunan terkenal ataupun tempat usaha.

Oleh karena itu, ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapat dengan menambahkan suatu tempat atau lokasi ke database Google maps. Salah satu keuntungan yang akan diperoleh yaitu akan memudahkan bagi orang lain dalam menemukan dan menggunakan layanan Google Maps melalui perangkat smartphone.

Terlebih lagi untuk tempat – tempat usaha yang masih belum dikenal secara luas oleh public. Maka dengan menambahkan tempat usaha pada Google Maps akan membuat semakin dikenal oleh public. Tak hanya masyarakat sekitar saja, melainkan juga masyarakat umum lainnya yang mengakses layanan Google Maps.

dreamstime.com

Bagaimana Cara Membuat Alamat di Google Maps Lewat HP 2021?

Bagi Anda yang saat ini tertarik untuk menambahkan sebuah tempat ataupun lokasi baru di Google Maps namun masih bingung mengenai bagaimana caranya, maka dalam artikel kali ini akan diulas mengenai tahapan yang bisa Anda lakukan.

Cara membuat alamat di Google Maps matanya saat ini bisa Anda lakukan hanya menggunakan perangkat hp saja.

Berikut adalah tahapan yang perlu Anda lakukan, diantaranya meliputi :

1. Langkah pertama yaitu Anda buka terlebih dahulu aplikasi Google Maps, kemudian masuk memakai akun Google yang Anda miliki. Pastikan terlebih dahulu bahwa GPS perangkat Anda telah diaktifkan.

2. Anda pilih tombol menu yang terdapat di bagian sudut kiri sebelah atas, scroll ke bawah lalu cari dan temukan opsi Add a missing place. Tunggulah hingga akhirnya tampilan halaman tersebut muncul.

3. Tambahkan jam operasional untuk alamat ataupun lokasi yang telah Anda buat. Anda juga bisa menambahkan nomor telepon yang nantinya dapat dihubungi ataupun situs web yang bisa dikunjungi oleh para calon konsumen.

4. Agar alamat atau lokasi tersebut mudah untuk dikenali, Anda juga bisa menambahkan beberapa foto. Di sini sangat disarankan untuk Anda menampilkan bagian depan alamat ataupun lokasi yang Anda buat tersebut.

5. Tambahkan juga beberapa foto original agar lebih memudahkan proses review yang dilakukan oleh tim Google.

6. Jika Anda sudah melakukan semua tahapan di atas, maka selanjutnya Anda bisa langsung menekan tombol kirim yang terdapat di bagian sudut kanan sebelah atas.

7. Untuk selanjutnya Google akan memulai review terhadap tempat yang telah Anda tambahkan tersebut. Waktu review ini tidak dapat ditentukan mengenai kapan pastinya akan selesai.

Namun ketika semakin lengkap data yang telah Anda berikan, maka proses review yang dilakukan oleh pihak Google pun juga akan makin cepat selesai.

Itulah tadi cara untuk membuat alamat di Google Maps lewat HP 2021. Ikuti langkah-langkah tersebut secara runut agar proses pembuatan atau penambahan alamat yang Anda lakukan sukses.

Pastikan bahwasannya data-data yang Anda cantumkan pada alamat tersebut telah lengkap seperti yang diminta, agar pengajuan untuk pembuatan alamat di Google Maps dapat diterima oleh pihak Google.

 

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com