Cara Memakai Filter Zoom di HP

Fitri Tamara 0

Cara Memakai Filter Zoom di HP Pandemi global yang melanda dunia memaksa masyarakat untuk melakukan berbagai hal dari rumah, baik untuk melakukan pembelajaran dari rumah, bekerja dari rumah bahkan mengadakan acara dari rumah.

 

Aplikasi zoom ini menjadi pendukung berjalannya segala macam acara tersebut. Langkah pencegahan dari penyebaran virus yang menyebar dari virus pandemi covid 19.

 

Bekerja dari rumah adalah kebiasaan masyarakat dunia mulai dari beberapa tahun yang lalu sejak diumumkannya virus corona atau covid 19 yang menyebar luas di Indonesia.

 

Zoom merupakan salah satu aplikasi yang memberi layanan berupa panggilan video dan panggilan suara untuk beberapa orang sekaligus.

 

Perlu diketahui bahwa terdapat satu fitur menarik yang ada di aplikasi zoom, yaitu filter yang sama seperti filter Instagram dan tiktok.

okezone.com

Bagaimana cara memakai filter zoom di hp?

 

Filter adalah fitur di zoom yang biasa digunakan untuk memberi suasana lain pada tampilan video pengguna, karena biasanya pengguna melakukan siaran di kamar atau ruangan masing – masing sehingga terlihat membosankan.

Fitur ini tersedia secara default, sehingga Anda tidak perlu menginstal ulang atau melakukan penambahan aplikasi lain untuk mengaktifkan fitur filter di aplikasi zoom. Sedangkan cara untuk memakai filter default adalah sebagai berikut :

  1. Login ke aplikasi zoom lalu buka pengaturan terlebih dahulu.
  2. Anda dapat mengklik background dan filter lalu pilih bagian video filter. Setelah itu Anda dapat memilih filter yang Anda inginkan.
  3. Kemudian, aktifkan filter yang Anda inginkan dengan cara mengklik menu choose video filter dan memilih filter yang diinginkan lalu tekan tombol exit.

 

Filter yang tersedia di aplikasi zoom secara default adalah filter yang dapat Anda gunakan seperti filter lingkungan atau filter wajah. Namun perlu Anda ketahui bahwa filter bawaan zoom biasanya kurang menarik untuk digunakan walau sebenarnya filter yang tersedia tidaklah sedikit.

Baca Juga :

Cara ganti background zoom

Sehingga Anda dapat menggunakan filter dari aplikasi pihak ketiga yang banyak tersedia di internet. Sedangkan cara untuk menggunakannya, adalah sebagai berikut :

  1. Anda dapat menginstal aplikasi snap camera pada halaman resmi yang berada di google, install snap kamera pada komputer kalian.
  2. Lalu jalankan aplikasi snap camera tersebut, ikuti instruksi yang tersedia dengan mengklik tombol next. Anda dapat memilih filter yang Anda inginkan karena di sana terdapat berbagai macam filter.
  3. Pilih tombol exit pada snap camera untuk mengeluarkan aplikasi tersebut. Aplikasi tersebut bisa berjalan.
  4. Setelah itu Anda juga dapat membuka zoom dan masuk ke pengaturan, klik menu video lalu klik pada kolom kamera dan pilih snap kamera. Anda dapat mengatur hal ini secara langsung ketika berada di ruang bicara yang tengah berlangsung.

Caranya adalah dengan mengklik tombol menu pada video yang berupa tanda panah ke atas di bagian select a camera, lalu pilih snap camera.

Baca Juga:

Cara Join Zoom Meeting

Sementara untuk cara singkatnya adalah dengan mengklik tombol shortcut pada keyboard yaitu alt+N, yang mana tombol tersebut akan berganti mode kamera dari mode kamera defaut atau webcam ke kamera snap camera.

Aplikasi zoom adalah aplikasi yang menyediakan layanan berupa panggilan video langsung, pesan teks, dan berbagai fitur menarik yang bisa Anda nikmati secara gratis.

 

Selain itu, aplikasi zoom juga memiliki banyak keuntungan yang salah satunya adalah aplikasi gratis dan serbaguna.  Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat .

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com