Cara Melihat Barcode WA SendiriCara Melihat Barcode Wa Sendiri

Fitri Tamara 0

Cara Melihat Barcode Wa Sendiri. WhatsApp adalah aplikasi yang memungkinkan seseorang untuk tetap terhubung dengan teman, keluarga di mana saja dan kapan saja. WhatsApp menawarkan kemampuan untuk mengirim pesan dan melakukan panggilan yang sederhana, terpercaya dan aman serta tersedia untuk telepon di seluruh dunia.

Dengan menggunakan aplikasi whatsapp, Anda pasti penasaran bagaimana cara melihat barcode wa sendiri  agar dapat digunakan untuk melakukan akses whatsapp web.  Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut, simak artikel di bawah ini !

foto: qrbarcodescanner.com

Bagaimana cara melihat barcode wa sendiri?

 

WhatsApp adalah aplikasi pengganti SMS dengan biaya yang jauh lebih murah dibanding SMS, walau kebanyakan SMS gratis, namun jika sudah luar operator biaya yang dikeluarkan lumayan menguras pulsa.

Lain halnya dengan whatsapp yang hanya membutuhkan waktu beberapa detik dan kuota di bawah 1mb untuk satu pesan chatnya dan hal tersebut justru lebih mempermudah seseorang.  Aplikasi WhatsApp adalah sebuah aplikasi pendukung untuk mengirim dan menerima berbagai macam media seperti teks, foto, video, dokumen dan lokasi saat ini.

WhatsApp  merupakan salah satu aplikasi yang juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan suara dan video call. Enkripsi end to end adalah enkripsi pengaman pesan dan panggilan di aplikasi WhatsApp.

Sehingga tak ada pihak ketiga yang membaca pesan atau mendengar panggilan Anda.  Setiap keputusan aplikasi tentunya terdapat keinginan dari pengembang agar orang dapat berkomunikasi di mana saja tanpa batasan.

Di sini kami akan menunjukkan cara untuk melihat barcode wa sendiri, yang mana hal ini dapat dilakukan dengan cara memindai kode login dengan whatsapp di ponsel smartphone Anda. Anda juga harus ingat bahwa Anda tak pernah bisa menggunakan pemindai kode QR untuk QR luar.

  1. Membuka situs WhatsApp web

Cara pertama untuk melihat barcode wa adalah dengan membuka di peramban web Anda yaitu whatsapp web. Anda akan melihat kode QR hitam putih di tengah laman. Anda bisa mencoba masuk ke WhatsApp versi desktop dengan membuka program desktop sebagai gantinya, maka kode QR akan berada di tengah jendela program.

  1. Bukalah Whatsapp di HP Android Anda

Selanjutnya hal yang dapat dilakukan untuk melihat barcode wa sendiri adalah dengan membuka wa di smartphone, lalu pilih ikon aplikasi WhatsApp yang menyerupai gelembung ucapan hijau putih dengan penerima telepon putih di dalamnya.

Apabila Anda tidak masuk ke aplikasi WhatsApp di ponsel ini maka Anda harus memasukkan nomor telepon Anda dan memverifikasi saat diminta sebelum melanjutkan. Cara selanjutnya yang perlu dilakukan adalah memilih menu tombol titik tiga yang berada di sudut kanan atas layar, nantinya akan muncul menu drop down.

Baca Juga : aplikasi scan barcode

Apabila telah muncul obrolan maka Anda bisa mengetuk tombol kembali untuk masuk ke halaman utama, ini penting dalam melihat barcode wa. Pilihlah menu WhatsApp web dan pilih oke saat diminta. Setelah itu, pilihlah tanda plus di sudut kanan atas layar.

  1. Arahkan Kamera Ponsel ke Kode QR

Anda harus meletakkan ponsen Anda di satu kaki layar komputer ketika menerapkan cara melihat barcode wa sendiri ini. Tunggulah kode QR untuk menindai, halaman web WhatsApp akan direfresg dan Anda akan melihat pesan serta percakapan akan muncul. Begitulah tutorial dan cara melihat barcode wa sendiri yang perlu Anda ketahui dan dicoba.

Itulah cara – cara yang dapat dilakukan. Semoga artikel ini dapat membantu J

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com