Cara Melacak Nomor WhatsApp Secara Diam-diam Tanpa Diketahui

Fitri Tamara 0

Cara Melacak Nomor WhatsApp Secara Diam-diam Tanpa Diketahui – Ketika terjadi sebuah pencurian atau hal-hal yang tak diinginkan, maka salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan pelacakan nomor WhatsApp.

Atau mungkin ada nomor telepon tidak dikenal yang secara tiba – tiba melakukan panggilan ke nomor Anda secara berulang kali atau bahkan setiap hari.

Setiap orang pasti memiliki permasalahannya masing-masing, nah untuk mengatasi masalah panggilan nomor yang tak dikenal secara tiba – tiba atau pencurian telepon bisa dilakukan beberapa hal.

Anda bisa menggunakan metode untuk melacak nomor WhatApp. Berikut adalah beberapa penjelasan – penjelasan mengenai hal tersebut. Antara lain :

Bagaimana Cara Melakukan Pelacakan Nomor WhatsApp ?

 

1. Lakukan Penyimpanan Nomor Telepon Tersebut

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk melakukan pelacakan nomor WhatsApp adalah dengan menyimpannya terlebih dahulu di kontak telepon.

Kemudian tunggu beberapa saat hingga nomor berhasil tersimpan. Tapi jangan mengirimkan pesan apapun ke kontak itu.

2. Buka Aplikasi WhatsApp dan Cari Nomor Tersebut di Daftar Kontak

Setelah itu, buka aplikasi WhatsApp Anda dan lakukan pencarian nomor tersebut dalam daftar kontak yang ada. Jika sudah ketemu, maka amati nomor tersebut atau tanyakan kepada teman-teman Anda. Mungkin ada salah satu dari mereka yang mengenalnya.

pxfuel.com

3. Lakukan Pelacakan dengan Melihat Foto Profil atau Username yang Digunakan

Berikutnya yakni melakukan pelacakan nomor telepon WhatsApp dengan melihat foto profilnya. Namun, terkadang ada beberapa nomor yang menyembunyikan foto mereka.

Dengan begitu, Anda tidak dapat melihat foto mereka jika mereka tak menyimpan nomor Anda di ponselnya. Cara lainnya yakni dengan mengamati dan melihat username yang digunakan.

4. Memakai Aplikasi Truecaller – CallerID & Block

Selanjutnya yakni menggunakan aplikasi pembantu. Salah satu aplikasi pembantu itu adalah aplikasi Truecaller-CallerID & Block. Sebelum dapat menggunakannya,

Anda bisa mengunduhnya terlebih dahulu menggunakan aplikasi Google Play Store. Bahkan dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa menemukan panggilan tak terjawab dan pemblokiran.

5. Melakukan Penyimpanan Nomor atau Pemblokiran

Cara Berikutnya yakni melakukan penyimpanan nomor atau justru memblokirnya. Jika memang Anda merasa terganggu dengan chatting atau panggilan telepon dari nomor tak dikenal itu, maka Anda bisa memblokirnya.

Hal ini akan dapat membuat nomor itu tak dapat menghubungi nomor yang diteror dengan cara telepon atau mengirimkan pesan.

6. Membuka Pesan Terakhir dari Nomor tersebut untuk Melacak Lokasinya

Hal selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah membuka pesan terakhir yang diberikan oleh nomor tak dikenal tersebut.

Ini bertujuan untuk melakukan pelacakan lokasi mereka secara benar dan tepat. Fungsi ini hampir sama dengan aplikasi Google Maps.

7. Menekan Menu Windows + Huruf R Secara Berssamaan Setelah Munculnya Task Manager

Selanjutnya yakni melakukan penekanan pada menu Windows dan huruf R secara bersamaan untuk dapat menemukan lokasi atau mengetahui pengguna nomor itu.

Terkadang dengan melakukan panggilan secara misterius seperti ini, akan dapat menimbulkan rasa terganggu bagi orang yang menjadi korban.

Demikian sedikit pembahasan yang dapat kami jelaskan mengenai cara yang dapat dilakukan untuk melacak nomor WhatsApp ini.

Cara – cara diatas dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah tersebut dengan cepat. Dengan begitu, mereka tidak akan berusaha secara terus menerus untuk mengganggu dan meneror Anda menggunakan cara tersebut pada waktu – waktu tertentu.

Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com