Bulan Ramadhan Segera Datang, Berikut Tips Untuk Kaum Hawa Dalam Menyambutnya!

Bulan Ramadhan Segera Datang, Berikut Tips Untuk Kaum Hawa Dalam Menyambutnya!

Menyambut datangnya bulan ramadhan untuk para kaum hawa memang sangatlah penting. Mengapa? Karena para wanita tidak akan berpuasa satu bulan penuh akibat datang bulan atau menstruasi. Untuk itu, semua wanita pasti sangat antusias dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhan. Salah satunya adalah membayar hutangnya. What? Debt? Ya, semua wanita memiliki hutang dalam menunaikan ibadah puasa. Namun, hutangnya bukan dalam bentuk money, ya! Hutangnya adalah berbentuk puasa yang sempat ditinggalkan karena haid. Wah, hassle once being a woman, ya?

Tak perlu menyesal karena tidak bisa berpuasa satu bulan penuh! Itulah suatu kelebihan yang diberikan untuk kaum wanita dari Allah SWT. Alhamdulilah.. Namun, selain itu masih banyak lagi persiapan yang harus dilakukan para wanita dalam menyambut bulan suci ramadhan. Persiapan apa saja ya? Lalu bagaimana dalam memenuhi persiapan tersebut? Needless convoluted, yuk cek rangkuman dibawah ini!

Tips Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Melunasi Hutang Puasa

Seperti yang telah kita bicarakan diawal, sebelum menunaikan ibadah puasa Anda harus melunasi hutang puasa ditahun sebelumnya. Sehingga ibadah puasa Anda akan terasa berkah dan afdol tanpa cemas dihantui hutang. Hehe…

Siapkan Mental Anda

Tak hanya berpetualang ke gunung untuk mempersiapkan mental Anda! Menyambut datangnya bulan ramadhan juga harus benar-benar matang mentalnya. Hehe.. Terdengar sedikit frightening,ya? Tidak seperti apa yang Anda pikirkan, kok. Ini hanya istilah saja dalam mempersiapkan diri sebelum kaget atau terkejut ketika berpuasa. Karena faktanya, ketika berpuasa Anda tidak boleh makan dan minum selama kurang lebih 15 jam. Tak hanya itu, Anda juga harus pandai menahan hawa nafsu dan hal-hal negatif lainnya. Wah, mental we will really be tested, ya?

Create a New Schedule

The new working hours, new discipline and new schedules? Ya, semua yang Anda harus memperlakukan bulan ramadhan secara khusus, termasuk dalam schedule of events. Wah, very special, bukan? Anda harus bangun pagi-pagi sekali untuk sahur dan berangkat bekerja lebih pagi juga. Namun, untuk pulang biasanya akan lebih awal karena Anda harus menyiapkan menu berbuka. So, semua yang Anda lakukan harus terjadwal dengan baik.

Siapkan Sedekah

Ya, bulan ramadhan adalah saat yang paling tepat untuk mempererat silahturahmi dan memperbanyak amalan. Karena di bulan ramadhan Allah SWT telah memberi keistimewaan tersendiri untuk kita yang selalu mendekatkan diri pada-Nya. So, it is a loss for you that is not fulfilled! Anda bisa memulai amalan dengan memberi sedekah kepada orang-orang disekitar Anda. Terutama untuk mereka yang membutuhkan. Seperti berbagi menu berbuka, itu saja sudah sangat berarti bagi mereka. Jika mampu, Anda juga bisa berbagi sedikit rezeki ke anak yatim atau piatu yang membutuhkan. Actually a month full of blessings.

Itulah sedikit info untuk Anda kaum hawa yang bingung dalam menyambut datangnya bulan ramadhan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

You May Also Like

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.