Berbagai Tips Beli iPhone Bekas Agar Tidak Tertipu

Fitri Tamara 0

Berbagai Tips Beli iPhone Bekas Brand andalan untuk semua jenis perangkat elektronik yang dipasarkan adalah iPhone. iPhone merupakan salah satu produk laris yang selalu diburu orang lain tiap varian barunya yang dirilis. Eksistensi iPhone juga merupakan salah satu smartphone yang tak perlu diragukan lagi.

Tidak heran jika iPhone juga memiliki pasar tersendiri yang telah tersebar di seluruh dunia. Selain itu, Apple ini juga memiliki perjalanan panjang dalam mengembangkan produk iPhone tersebut.

Perlu Anda ketahui bahwa iPhone memiliki varian generasi dimulai dari generasi pertama hingga telah memasuki generasi keduabelas.

Sedangkan untuk setiap generasinya disesuaikan dengan gaya hidup masyarakat yang dimulai dari tampilan design hingga software yang disematkan.

Oleh karena itu, iPhone sanggup menarik minat konsumen untuk membelinya. iPhone bekas memiliki varian harga jual yang jauh lebih terjangkau dibanding produk barunya.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membeli iPhone bekas yang perlu Anda terapkan, di antaranya meliputi :

gadgetsquad.id

Apa Saja Tips yang Bisa Dilakukan untuk beli iPhone Bekas yang Perlu diterapkan Saat Membelinya?

1. Harga Pasar

Tips pertama yang harus Anda lakukan untuk membeli iPhone bekas adalah dengan mengecek harga pasarnya terlebih dahulu.

Pada umumnya harga handphone bekas yang dijual dengan harga murah namun tidak menutup kemungkinan bahwa perbedaan harganya amat jauh.

Ditambah lagi jika varian tersebut telah mendapat perbaruan IOS. Umumnya harga bekas iPhone tidak terlalu jauh berbeda dengan yang baru.

Karena jika terlampau jauh, iPhone second tersebut memiliki kualitas di bawah rata – rata. Anda dapat mengecek harga pasaran iPhone secara online atau mendatangi gerai resmi penjual iPhone.

Dengan begitu Anda dapat membuat skala perbandingan terkait harga yang pas sesuai dengan keadaan budget.

2. Mencari iPhone yang Dilengkapi iOS Terbaru dan Bergaransi

Tips selanjutnya yang bisa dilakukan yaitu jangan membeli iPhone dengan seri lawas. Karena iPhone yang lawas tidak dilengkapi sengan IOS terbaru namun juga tidak didukung layanan 4G sehingga akan menyulitkan untuk berkomunikasi.

Belilah iPhone yang sekiranya dapat Anda jual kembali, daripada sia – sia.
Anda harus membeli seri iPhone bekas yang telah mendapat IOS versi baru dan dapat dijual kembali.

Oleh sebab itu, carilah iPhone yang masih bergaransi, harga iphone yang bergaransi mungkin akan sedikit lebih mahal namun kualitasnya pun tidak perlu diragukan lagi.

Usahakan membeli iPhone yang memiliki garansi belum lama habis, dan jangan memilih iPhone yang telah digunakan bertahun-tahun lamanya. Kode garansi regional terdapat di bagian belakang box handphone tepatnya di sisi kiri bawah.

3. Pastikan iPhone yang bukan Refurbished dan Bukan Barang Curian

Pastikan Anda membeli produk iPhone yang bukan barang refurbished atau bukan produk yang pernah dibongkar. Anda dapat mengetahui kondisi sebenarnya dari iphone tersebut adalah dengan metode deteksi dan pencocokan serial number memakai aplikasi 3uTools.

Aplikasi tersebut akan memberi tahu Anda apakah iPhone tersebut masih original atau telah pernah dibongkar atau diservis.

Pastikan kondisi iPhone yang Anda beli bukanlah barang curian, cek lah kesehatan baterai iPhone bekas yang Anda beli.

Anda juga dapat mengecek fitus activation lock pada iPhone bekas yang Anda beli, untuk lebih amannya Anda dapat memakai sistem COD untuk cek kondisi fisik. Cek juga bagian iCloud apakah telah dalam kondisi kosong atau masih terisi dengan akun pengguna lama.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com