Beberapa Teknik Bela Diri Yang Wajib Dikuasai Setiap Orang

Fitri Tamara 0

Hallo semua, kali ini saya akan membahas seputar ilmu beladiri atau istilah kasarnya ilmu buat berantem hihihi.

Dari jaman dulu hingga sekarang banyak sekali kejahatan,pembullyan,kekerasan kepada wanita dan lainya. Nah hal buruk tersebut jika terjadi apa yang harus dilakukan?

Tentu ada 2 pilihan melawan atau kabur dari masalah. Mungkin kalau kabur ketika diperlakukan tidak enak ya itu tidak apa-apa karena menghindar lebih baik tetapi bagaimana jika itu tidak bisa dihindari atau mungkin ada orang tercinta yang sedang di jahatin,

Apakah bisa kita berlari saja? Tentu saja tidak. Mau tidak mau harus melawan lantas kalau ga punya skill atau pengetahuan dalam berkelahi,

Bagaimana?

Ya jelas kita akan dihajar abis. Nah tujuan saya kali ini mau memberikan beberapa tips untuk bertarung atau melawan kejahatan mana tau tidak bisa dihindari lagi.

Berikut adalah teknik-teknik bertarung yang bisa digunakan untuk membela diri.

 

 

  1. Pukulan Lurus Atau Jab And Cross Punch

Teknik diatas merupakan basic dari gerakan bela diri tentu ketika memukul biasa kedepan dan lurus.

Namun jauh lebih baik ketika memukul itu dengan full power kearah yang vital seperti hidung atau dagu tetapi latihan merupakan kunci agar dapat memaksimalkan pukulan tersebut.

Seperti berlatih dengan memukul sandsack atau bisa juga dengan knuckle push up supaya tangan keras sekeras batu sehingga musuh di depan akan habis oleh kita yang sedang membela diri.

2.Tendangan Mendorong

Tendangan Mendorong merupakan cara tersimpel menjatuhkan musuh apalagi musuh ketika terdorong dan musuh terjatuh maka peluang buat menghajar itu musuh sangat besar ketika jatuh bisa diinjak mukanya atau bisa pakai berbagai alat untuk melumpuhkan musuh tersebut.

Selain untuk mendorong tendangan ini bisa buat menahan pergerakan musuh jadi misalnya musuh mendekat kita tahan badannya dengan tendangan mendorong ini.

Untuk memaksimalkan tendangan ini sering-sering lah menendang ke sandsack atau ke objek yang lumayan keras sehingga kaki kita akan terbiasa mendorong.

3.Tendangan Depan

Tendangan kearah depan yang meluncur ke kemaluan sangatlah efektif apalagi si pria yang berbatang itu hehe.

Ketika ditendang sekeras-sekerasnya kebagian tersebut dia akan sakit sekali dan ketika sudah dibuat sakit oleh tendangan kearah kemaluan.

Kita bisa menyerang mukanya dengan kayu,tangan atau benda sekitar sehingga dia akan kalah dan kita yang sedang di jahati akan menjadi pemenang.

Untuk memaksimalkanya adalah sering-sering menendang sandsack atau ke objek lain yang tidak berbahaya dan ayunkan kaki sesering mungkin kedepan sehingga akan terbiasa menendang.

Itulah beberapa teknik beladiri dasar yang dapat dilakukan ketika kondisi terdesak. Namun tetap saja semua harus dilatih dengan giat.

Berlatih langsung lah ke sasana beladiri supaya dapat diawasi oleh Profesional Trainer dan tentu juga supaya dapat memaksimalkan skill berkelahi sehingga mana tau ada masalah lagi yang tidak diinginkan kita bisa membela diri.

Pesan saya adalah ketika sudah jago adalah tetap rendah hati dan bertarung jika terdesak saja.

Terima kasih telah membaca teknik bela diri dasar umum untuk perlindungan diri.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.