Bayar Tagihan Shopee Anda Via Indomaret untuk Pengalaman Bayar yang Lebih Mudah

Fitri Tamara 0
bayar-shopee-di-indomaret

Bayar Tagihan Shopee Anda Via Indomaret untuk Pengalaman Bayar yang Lebih Mudah – Belakangan ini dengan hadirnya beragam aplikasi belanja secara online di Indonesia, telah membuat gaya hidup kita otomatis berubah. Saat ini, untuk memenuhi segala kebutuhan kita cukup dengan berbelanja online mayoritas orang memang lebih gemar berbelanja secara online.

Karena banyak kemudahan didapat salah satunya yaitu dapat memastikan ketersediaan produk dan lebih mudah dalam mencarinya, kemudahan dalam melakukan transaksi serta waktu yang dihabiskan lebih sedikit. Salah satu aplikasi tersebut adalah aplikasi Shopee.

Shopee merupakan salah satu aplikasi untuk berbelanja online yang cukup populer. Aplikasi ini cepat sekali digemari oleh masyarakat, padahal kemunculannya juga tidak terbilang lama. Hal itu disebabkan oleh shopee yang memiliki banyak keunggulan yang bisa pembeli rasakan.

Aplikasi ini memiliki metode pembayaran yang menarik dan cukup praktis. Pembayaran shopee bisa dilakukan melalui Indomaret. Hal ini dirasa sangat memudahkan para pengguna shopee yang ingin melakukan transaksi pembayaran di gerai Indomaret yang banyak tersebar di setiap daerah di Indonesia.

Melakukan pembayaran atas produk Shopee melalui Indomaret merupakan cara yang terbilang mudah dan praktis. Anda hanya cukup dengan mendatangi salah satu gerai Indomaret terdekat.

Namun sebelum Anda melakukan itu, pastikan lebih dulu bahwa Anda telah memiliki kode pembayaran. Kode ini didapat saat Anda melakukan transaksi melalui Shopee.  Simak tahapan untuk bayar tagihan Shopee via Indomaret berikut ini :

bayar-shopee-di-indomaret
(tirto.id)

Bagaimana Cara Membayar Tagihan Shopee Via Indomaret

  1. Tahap pertama setelah Anda membuka aplikasi shopee yaitu memilih barang yang ingin Anda beli. Tekan menu “Beli Sekarang“
  2. Slanjutnya sesudah Anda tekan menu “Beli Sekarang“,  Anda perlu atur opsi varian seperti ukuran, warna serta jumlah pembelian.
  3. Berikutnya Anda akan sampai di laman “keranjang Saya“. Di laman ini silahkan Anda pilih menu “chekout” yang letaknya ada di bagian bawah
  4. Setelah sampai di laman chekout, Anda perlu ubah metode pembayaran. Untuk melakukan pembayaran via Indomaret, maka Anda pilih hanya cukup dengan memilih Indomaret lalu pilih menu “Konfrimasi“. Anda atur lebih dulu alamat serta opsi pengiriman pada laman chekout sebelum akhirnya Anda memilih menu “Buat Pesanan“
  5. Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan yaitu pilih Buat Pesanan.
  6. Anda akan ditunjukkan pada laman yang menampilkan kode pembayaran Shopee via Indomaret. Jika Anda telah memperoleh kode pembayaran tersebut, selanjutnya Anda salin kode pembayaran itu.
  7. Tahap berikutnya yaitu Anda cari gerai Indomaret terdekat di daerah Anda agar bisa melakukan pembayaran untuk tagihan shopee. Perlu diingat, kode pembayaran yang telah Anda dapat tadi dan juga sejumlah uang total pembayaran jangan sampai dilupakan.
  8. Setelah Anda menemukan gerai indomaret, selanjutnya sampaikan pada kasir bahwa Anda ingin membayar tagihan Shopee. Berikan pada kasir kode pembayaran Anda.  Selanjutnya Anda tinggal tunggu untuk beberapa saat selagi kasir sedang memproses pembayaran.
  9. Selanjutnya serahkan uang Anda pada kasir sesuai dengan nominal total pembayaran
  10. Di tahap ini Anda akan memperoleh struk yang merupakan bukti pembayaran
  11. Pembayaran Shopee yang telah Anda lakukan melalui Indomaret telah selesai dilakukan.
  12. Selanjutnya Anda tinggal menunggu hingga barang pesanan sampai di alamat.

Metode pembayaran Shopee melalui gerai Indomaret ini dapat menjadi alternatif bagi Anda yang bingung dalam melakukan transaksi pembayaran dikarenakan tidak memiliki rekening atau mungkin lokasi mesin ATM yang terlalu jauh dari tempat Anda saat itu berada.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com