Cara Bayar Ovo Paylater Memakai Tokopedia

Fitri Tamara 0
bayar ovo paylater

Bayar Ovo Paylater Memakai Tokopedia – OVO paylater adalah metode pembayaran dalam bentuk kredit limit, tentu dapat Anda gunakan pada situs atau aplikasi Tokopedia. Seluruh transaksi di Tokopedia pun lebih mudah dengan hadirnya Ovo paylater. Apabila Anda tidak dapat bayar OVO paylater, Anda akan dikenakan bunga tunggakan sebesar 0,2% per hari dari sisa nilai tagihan yang telah jatuh tempo.

Pembayaran Ovo paylater pun dapat dilakukan di Tokopedia melalui virtual account

Perlu Anda ketahui, itu merupakan ketentuan yang terdapat dalam perjanjian fasilitas pinjaman. Pembayaran Ovo paylater pun dapat dilakukan di Tokopedia melalui virtual account, Anda akan mendapatkan notifikasi tagihan pada tanggal 27 setiap bulannya. Juga, Anda harus membayarnya paling lambat tanggal 1 di bulan berikutnya.

Pada email notifikasi tersebut, Anda mendapat keterangan jumlah tagihan beserta metode untuk melakukan pembayaran. Jika Anda ingin melihat nominal tagihan dan cara pembayaran, Anda dapat mengecek email notifikasi dari Tokopedia setiap bulan. Email dari Tokopedia akan selalu Anda dapatkan, tidak akan pernah terlewat.

Cara membayar tagihan OVO paylater adalah dengan melakukan pembayaran tagihan tanggal 27 di pukul 02.00 WIB pada setiap bulannya dengan jatuh tempo pada tanggal 1 bulan berikutnya. Apabila menu akun OVO paylater tidak muncul di Tokopedia, maka pilihannya adalah Anda harus menggunakan OVO cash Dan OVO point.  Cara membayar tagihan OVO paylater di Tokopedia adalah sebagai berikut:

bayar ovo paylater
(tokopedia.net)

Bagaimana cara membayar tagihan OVO paylater di Tokopedia?

  1. Pastikan Anda telah memasuki tanggal cetak tagihan. Karena, apabila Anda tidak memasuki tanggal cetak tagihan, Anda tidak dapat meneruskan transaksi ini. Sesuai kebijakan, Anda harus membayar tagihan sesuai dengan tanggal cetak tagihan.
  2. Klik bayar sekarang. Tunggu sebentar, total tagihan Anda akan muncul.
  3. Total tagihan Anda akan muncul pada halaman “tagihan”
  4. Pilih metode bayar yang Anda inginkan.
  5. Apabila Anda membayar menggunakan virtual account, Anda bisa lakukan transfer ke virtual account sesuai dengan nominal yang tertera. Apabila Anda menggunakan Ovo cash, Anda dapat menentukan nominal yang ingin dibayarkan.

Jika Anda tidak dapat membayar tagihan OVO paylater, maka itu berarti tagihan tersebut belum terbit. Tagihan OVO paylater akan muncul pada tanggal 27 pukul 02.00 WIB setiap bulannya. Selain itu, juga memiliki jatuh tempo pada tanggal 1 di bulan berikutnya. Lain halnya jika transaksi Anda berupa cicilan, tagihan tersebut akan muncul pada bulan berikutnya.

Contohnya, jika Anda melakukan transaksi pada tanggal 27 Mei – 6 Juni, berarti tagihan akan terbit pada tanggal 27 Juni. Namun, jika Anda melakukan transaksi pada tanggal 7-26 Juni, berarti tagihan akan terbit pada tanggal 27 Juli. Anda juga tidak dapat membayar tagihan melebihi dari nilai tagihan.

Sesuai kebijakan dari pihak Tokopedia, bahwa Anda hanya dapat membayar tagihan sesuai dengan yang tercantum di cetakan tagihan. Jika tagihan Anda memiliki nominal di bawah 10.000 ribu rupiah, sedang seperti yang kita ketahui bahwa pembayaran melakukan VA tidak dapat dilakukan jika nominal di bawah 10.000 rupiah.

Maka, Anda dapat menghubungi Customer Service Tokopedia, baik email atau telepon. Sekedar mengingatkan, bahwa Anda tidak dikenakan biaya apa pun jika tidak melakukan transaksi apa pun.

Dengan OVO paylater, Anda dapat meningkatkan kepuasan belanja Anda. Anda dapat berbelanja kebutuhan Anda tanpa terkendala biaya, kemudian Anda dapat melunasinya sesuai dengan waktu yang ditentukan. Namun, bayar Ovo paylater tidak dapat diambil tunai, karena harus dalam bentuk transaksi pembelian.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com