Bagaimana Strategi dan Trik Cara Lulus Tes TOEFL (Gak Susah Kok)

Fitri Tamara 0

Bagaimana Cara Lulus Tes TOEFL. Untuk dapat lulus tes TOEFL diperlukan perjuangan yang cukup keras karena di sini tes tersebut memang diketahui cukup susah. Namun bagi Anda yang tidak ingin repot memakai layanan les privat, maka perlu mengetahui bagaimana cara lulus tes TOEFL dengan belajar secara otodidak.

Pada informasi terkini akan kami jelaskan beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar lulus tes toefl. Simak di bawah ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan, antara lain yaitu :

crediblecollege.com

Apa Saja Cara yang Dapat Dilakukan untuk Lulus Tes TOEFL ?

 

  1. Rajin Mebuka Kamus

Cara pertama yang bisa Anda lakukan agar lulus tes toefl juga terbilang mudah, yaitu Anda hanya perlu sering – sering membuka kamus dan membacanya. Hal tersebut memang cenderung tampak membosankan. Namun Anda harus dapat membiasakan hal tersebut.

Anda bisa membawa kamus ukuran kecil agar lebih praktis, sehingga dapat membaca dan membukanya dimana saja dan kapan saja. Jika disini Anda tidak ingin repot, maka Anda dapat memasang aplikasi kamus bahasa asing.

Dengan begitu nantinya tidak perlu repot membawa buku kemana – mana. Namun masalahnya kekurangan dari kamus online tersebut ialah membuat kepala serta mata Anda sakit karena terlalu lama harus menatap layar ponsel.

  1. Menggunakan Aplikasi Belajar Bahasa Asing

Cara selanjutnya yaitu Anda bisa menggunakan aplikasi untuk belajar bahasa asing. Saat ini telah tersedia banyak sekali aplikasinya yang dapat membantu Anda untuk belajar bahasa asing dan bisa Anda unduh di ponsel.

Cara yang satu ini merupakan cara yang dirasa efektif, sehingga Anda tetap dapat belajar dengan praktis dimanapun dan kapanpun itu. Namun kekurangan dari aplikasi tersebut yaitu beberapa konten harus berbayar, terutama jika disini Anda ingin berlatih atau mencoba dengan native speaker yang tersedia.

Tapi jika disini Anda hanya memerlukan basic capacity dalam belajar menggunakan bahasa Inggris, maka terdapat beberapa konten yang tersedia secara gratis di aplikasi belajar bahasa asing.

  1. Rajin Ikut Serta Persiapan Tes TOEFL Online

Cara berikutnya agar Anda bisa lulus tes TOEFL yaitu dengan Anda rajin mengikuti persiapan-persiapan tes TOEFL yang banyak dihadirkan secara online. Anda bisa menemukan tes tes tersebut dengan mudah di internet.

Saat ini terdapat banyak sekali situs yang memang menyediakan layanan tes TOEFL dan umumnya tidak berbayar. Tentunya hal tersebut sangatlah efektif bagi Anda yang memang berniat untuk mengikuti tes TOEFL, sehingga nantinya Anda akan terbiasa dan tidak gugup ketika tes sesungguhnya berlangsung.

Selain itu dengan Anda mengikuti latihan tes TOEFL tersebut Anda juga akan terbiasa dengan model-model soal serta percakapan yang yang muncul dalam teks tersebut. Dengan begitu tentu akan membuat Anda lebih cepat tanggap serta cekatan ketika harus menghadapi soal-soal pada saat tes TOEFL yang sesungguhnya.

  1. Menonton Film Berbahasa Inggris

Cara yang satu ini terbilang sangat mudah dan menghibur. Untuk dapat menguasai bahasa Inggris dengan cepat dalam rangka mempersiapkan diri mengikuti tes TOEFL, Anda perlu banyak menonton film-film dengan dialog menggunakan bahasa Inggris. Hal tersebut akan mempengaruhi kemampuan Anda dalam menguasai bahasa Inggris.

Trik belajar yang satu ini memaksa Anda perlu memahami tiap percakapan yang di dilakukan oleh para pemain tanpa harus menggunakan subtitle. Ketika Anda menemukan beberapa kata yang tidak dipahami, maka Anda bisa mencarinya di kamus.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com