Bagaimana Mengatasi Corel Draw Tidak Bisa di Save

Fitri Tamara 0

Corel Draw Tidak Bisa di Save. Ketika Anda sedang menyelesaikan desain di corel draw, kemudian desain tersebut  tidak bisa di save, tentunya usaha Anda dalam membuat desain akan menjadi sia – sia. Kemungkinan besar, hal itu terjadi karena kode lisensi sudah expired atau kadaluwarsa.

Padahal, fitur save merupakan fitur yang sangat penting. Fitur ini menjadi tahap akhir dari segala aktivitas desain Anda di corel draw. Anda tidak akan bisa menyimpan file project Anda tanpa menggunakan fitur save. Sementara untuk fitur save yang tidak berfungsi ditandai dengan warna yang nampak keabu – abuan.

Bagaimana Cara yang Dapat Dilakukan untuk  Mengatasi  Corel Draw Tidak Bisa di Save dengan Membeli Lisensi ?

 

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa corel draw tidak bisa di save akibat kode lisensi yang digunakan sudah kadaluwarsa. Selain itu, lisensi yang terdeteksi bajakan juga bisa mengakibatkan beberapa fitur penting di corel draw menjadi tidak berfungsi, termasuk fitur save. Anda bisa mengatasi hal tersebut dengan membeli lisensi resmi. Berikut ini adalah langkah – langkahnya, antara lain :

  1. Pertama, Anda harus membeli lisensi di situs resmi corel draw.
  2. Kemudian, Anda salin kode lisensi tersebut
  3. Selanjutnya, Anda hubungkan komputer maupun laptop dengan koneksi internet
  4. Kemudian, Anda buka aplikasi corel draw, lau Anda masukkan kode lisensi ke kolom yang sudah disediakan

Cara mengatasi corel draw tidak bisa di save dengan membeli lisensi resmi merupakan cara yang terbaik dan sangat dianjurkan.

Cara Mengatasi Corel Draw Tidak Bisa Save Menggunakan File Crack

  1. Selain membeli lisensi di situs resmi, Anda juga bisa mengatasi corel draw tidak bisa di save dengan menggunakan file crack. Berikut langkah-langkahnya.
  2. Anda download terlebih dahulu file “PSI_Key_2”.
  3. Kemudian, Anda matikan anti virus pada komputer atau laptop yang Anda gunakan. Anda juga harus memastikan komputer atau laptop tersebut tidak terkoneksi dengan internet.
  4. Setelah itu, Anda ekstrak file yang Anda download tadi, kemudian salin file-file tersebut ke direktori Local Disk C >> Program File >> Common Files >> Files >> Protexis >> License Service. Apabila ada peringatan, kta pilih “Copy and Replace”.
  5. Selanjutnya, Anda masuk ke program “Run”, dengan cara mengklik tombol “Windows” dan “R” secara bersamaan. Setelah itu, Anda ketik “service.msc” selanjutnya klik “Enter”.
  6. Setelah, Anda melakukan proses itu semua, kemudian Anda bisa mencoba corel draw yang sudah normal lagi.

Cara Mengatasi Corel Draw Tidak Bisa Save dengan Memundurkan Tanggal

 

Anda juga bisa mengatasi corel draw tidak bisa di save dengan cara yang sangat sederhana, yakni dengan memundurkan tanggal pada komputer maupun laptop Anda. Berikut langkah-langkahnya.

 

  1. Pada komputer maupun laptop Anda, Anda masuk ke pengaturan tanggal dan waktu, caranya Anda klik kanan pada tampilan jam dan tangal pada bagian pojok kanan bawah layar. Kemudian, Anda pilih “Adjust date/time”
  2. Kemudian, Anda matikan pengaturan waktu otomatis. Kemudian, Anda pilih “Change”.
  3. Selanjutnya, Anda atur setelan tanggal, Anda mundurkan bulan ke beberapa bulan yang lalu, misalnya menjadi 3 bulan yang lalu.
  4. Selanjutnya, Anda bisa mencoba untuk klik save pada corel draw.

 

Itulah beberapa cara mengatasi corel draw tidak bisa di save. Anda sebaiknya membeli lisensi resmi di situs corel draw untuk hasil yang lebih bagus. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima Kasih.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com