Atasi Jerawat Membandel dengan Bahan Alami

Fitri Tamara 0

Atasi Jerawat Membandel dengan Bahan Alami

Ladies, apa Anda sudah pernah memiliki wajah yang berjerawat? Lantas, Anda juga pernah kesulitan untuk atasi jerawat tersebut? Ya, cara atasi jerawat membandel di wajah pastinya bukan hal yang mudah. Faktanya, jerawat yang ada di wajah ini tidak bisa disembuhkan. Hal tersebut karena, jerawat adalah masalah yang dapat muncul kapan saja. Dan yang dapat Anda lakukan adalah melakukan perawatan wajah untuk hilangkan jerawat tersebut dan mencegah supaya jerawat tidak muncul kembali.

Kira-kira apa yang dapat Anda lakukan? Nah, berikut ini ada beberapa cara mudah untuk atasi masalah jerawat membandel dengan bahan-bahan alami. Penasaran? Langsung saja simak informasinya di bawah ini.

Cara mudah atasi jerawat membandel dengan bahan alami

Tomat

Kandungan vitamin C dan juga C yang dimilikinya ternyata bisa digunakan untuk mencegah munculnya jerawat di wajah, serta membantu dalam mengatasi jerawat yang sudah meradang. Selain hal tersebut, tomat ini juga dapat mengurangi minyak berlebih di wajah, yang biasaya akan jadi penyebab utama munculnya jerawat. Cara untuk mendapatkan manfaat tomat untuk atasi jerawat sangatlah mudah, yakni dengan mengiris tomat tersebut tipis-tipis lalu meletakkan di area wajah yang berjerawat. Diamkan selama kurang lebih 20 menit sebelum dibilas sampai bersih.

Jeruk nipis

Tak jauh berbeda dengan tomat, jeruk nipis ini juga memiliki banyak sekali manfaatnya, salah satunya adalah untuk mengatasi jerawat di wajah. Selain hal tersebut, jeruk nipis juga bisa Anda gunakan untuk mengangkat sel kulit mati dan juga membantu dalam mengurangi produksi minyak berlebih di wajah. Caranya sangat mudah sekali, cukup dengan mencampurkan 1 sendok teh air perasan jeruk nipis dengan 1 sendok teh madu murni. Aduk agar tercampur rata, lalu aplikasikan di wajah, khususnya pada wajah yang ada jerawat. Diamkan selama 30 menit atau sampai mengering sebelum akhirnya dibersihkan.

Mentimun

Selain bisa menyegarkan kulit wajah, ternyata mentimun ini juga mengandung banyak sekali air yang juga bisa membantu dalam menagtasi masalah jerawat membandel di wajah, kandungan vitamin B dan C, serta zat besi yang ada pada mentimun tersebut juga sangat baik bagi kesehatan kulit. Cara untuk memanfaatkannya adalah membuat mentimun jadi masker wajah. Letakkan saja irisan tipis mentimun ke wajah yang berjerawat. Lalu tunggu sampai 30 menit, sebelum dibersihkan.

Demikianlah cara mudah atasi jerawat membandel dengan bahan alami yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.