Aplikasi Pelacak HP Hilang dan Cara Mencarinya

Fitri Tamara 0

Aplikasi Pelacak HP Hilang dan Cara Mencarinya. Kehilangan smartphone atau hp adalah hal yang paling tidak diinginkan, karena di dalam smartphone itu sendiri terdapat berbagai data penting yang pastinya pemilik tak ingin siapapun tahu.

Anda sebagai pemilik hp pasti kebingungan bagaimana cara mencari hp atau melacak hp yang hilang dalam keadaan mati, atau berpikir apakah ponsel yang hilang karena jatuh atau dicuri bisa ditemukan lagi.

Kondisi terburuk dalam melafak HP yang hilang adalah smartphone yang berada di dalam kondisi mati. Tentunya Anda dapat melacak hp yang hilang tersebut menggunakan email, terutama smartphone jenis OS atau android.

Anda harus memastikan email yang Anda gunakan sama seperti email yang berada di hp yang hilang, dan Anda akan dengan mudah melakukan pelacakan pada hp yang hilang tersebut. Berikut adalah cara – cara yang dapat Anda lakukan untuk melacak hp yang hilang, antara lain :

Bagaimana Cara Melacak Hp yang Hilang dengan Menggunakan Aplikasi Gratis Google ADM

?

  1. Aplikasi Gratis Google ADM

Di sini kami akan memberitahukan kepada Anda bagaimana melacak android yang hilang menggunakan aplikasi pelacak hp hilang, atau yang biasa disebut dengan google ADM. Google ADM sendiri merupakan sebuah aplikasi gratis bawaan yang disediakan oleh google dan memiliki fungsi utama untuk mendeteksi keberadaan hp yang telah hilang, asalkan hp selalu mengaktifkan GPS.

foto: apk4fun.com

Gunakan gadget lain atau laptop untuk dapat login ke ADM yaitu dengan menggunakan akun google untuk bisa login. Masukkan id dan kata sandi Gmail lalu klik accept. Setelah itu Anda akan melihat nama smartphone yang terkoneksi dengan alamat email yang digunakan.

Anda dapat mengklik nama smartphone atau hp yang hilang tersebut, di sana akan keluar tempat hp yang hilang berada. Apabila ADM tidak muncul maka kemungkinan hp tersebut mendapat gangguan atau mati total atau bisa jadi sistemnya rusak.

Cara ini memang tak seampuh menggunakan google maps. Karena selain menggunakan langkah di atas, terdapat beberapa cara lainnya yang dapat dilakukan untuk melacak hp dalam keadaan hidup. Anda juga bisa mencoba cara lain yang bisa dilakukan.

  1. Melacak HP Hilang lewat WA

Cara yang bisa dilakukan lagi adalah dengan melacak hp yang hilang menggunakan WhatsApp. Cara melacak hp hilang lewat whatsapp yaitu dengan membuka aplikasi whatsapp, laku mencari kontak atau nomor wa yang tengah dicari keberadaannya.

Setelah itu Anda dapat mengklik kontak tersebut, dan masuk ke dalam balon percakapan atau ruang chat, klik ikon lampiran atau attach dan pilih ikon lokasi, bagikan.  Apabila Anda telah menekan bagikan lokasi terkini maka Anda akan mendapat kotak informasi lanjutan.

Di dalam kotak tersebut biasanya akan memberitahu bahwa penerima akan menerima lokasi yang dibagikan. Pilih opsi lanjut, nanti akan muncul kotak yang berisi opsional jangka waktu berlakunya pembagian lokasi.

Tekan atau pilih selanjutnya, Anda dapat mengklik lokasi yang telah dishare. Pada kotak opsi akan muncul kotak, Anda dapat memilih kotak yang bertuliskan melihat lokasi terkini maka lokasi yang tadi dikirimoan aoaj muncul di hp penerima lokasi.

Maka secara otomatis hp penerima tahu lokasi kita, Anda tinggal mengklik dapatkan arah dan masuk ke aplikasi Google maps, nantinya google maps akan mengarahkan kita untuk mendapat lokasi hp yang hilang berada.  Semoga cara di atas, bermanfaat.

 

 

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com