ANJAY Adalah, Bahasa Gaul, Artinya & Penggunaannya

Fitri Tamara 0

ANJAY dari kata anjing (kasar) dan berasal dari penggunaan maksud negatif untuk mengata- ngatai orang lain merendahkan seperti anjing.

Belakangan pemakaian kaya ANJAY ini lebih sering digunakan untuk mengekspresikan kekaguman secara positif dan sering kali digunakan oleh kaum milenial ke bawah, baik secara offline maupun online.

Ekspresi yang sering digunakan adalah sebagai contoh berikut ini:

“Anjay, cantik banget tu cewek!”

Mirip dengan penggunaan anjrit & anjir, beberapa orang menggunakan 2 kata lainnya ini secara setara dan bernada positif juga dan dalam sebagian lainnya digunakan dalam nada bercanda juga.

Anda bisa menggunakan kata ini juga di social media dan video sharing online seperti vtube dan youtube untuk juga ekspresikan kelucuan & hal keren.

Cukup jarang Anda akan menemukan orang menggunakan kata- kata ini secara negatif dan marah belakangan ini.

Walaupun pada mulanya digunakan secara negatif namun belakakangan digunakan secara ekspresi positif, jadi Anjay adalah lebih secara positif hari- hari ini dan kembali kepada konteks digunakan oleh masing- masing orang..

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.