Alternatif kegiatan selama pandemi, mau coba?

Fitri Tamara 0

Pandemi Covid-19 sudah berlangsung kurang lebih tujuh bulan di Indonesia. Terhitung bulan Maret kasus pertama kali ditemukan di negara kita. Mulai dari Jakarta  melakukan PSBB pertama kali sampai akhirnya PSBB Jakarta diberlakukan kembali sudah kita lalui.

Banyak aktifitas di luar harus dikurangi, kerumunan orang harus dihindari. Pengurangan aktifitas di luar membuat kita berdiam di rumah. Sementara itu, berdiam di rumah cukup lama membuat kita bosan dan stress.

Untuk mengatasi hal itu, kita harus mencari kesibukan alternatif selama di rumah. Lantas apa saja kegiatan yang bisa dilakukan selama pandemi?

Simak daftarnya dibawah ini :

Mempererat hubungan keluarga

Mempererat hubungan keluarga mungkin dipandang hal sepele. Namun, pandemi saat ini memberikan kesempatan besar bagi keluarga lebih dekat dan memahami satu sama lain.

Di saat kondisi normal mungkin anggota keluarga terlalu sibuk dengan urusan lain. Kondisi sekarang menuntut kita lebih banyak di rumah. Gunakanlah waktu untuk sharing sesama keluarga dan lebih mengakrakabkan diri terhadap anggota keluarga lain.

Olahraga di rumah

Olahraga di rumah bagaimana caranya? Mungkin untuk sebagian orang, olahraga harus dilakukan di luar ruangan. Pemikiran yang sudah kuno, di jaman sekarang ini olahraga juga bisa dilakukan dirumah.

Mungkin yang mempunyai cukup dana bisa membuat Gym pribadi di rumahnya. Tidak perlu khawatir jika kita tidak bisa membuat tempat olahraga pribadi.

Kita bisa melihat tutorial di Youtube berolahraga dengan menggunakan alat-alat sederhana. Kita bisa berolahraga dengan menggunakan bantuan meja, kursi, bahkan tembok yang terdapat di rumah kita

Menonton film

Bagi para pecinta film, menonton film di bioskop menjadi kewajiban setiap bulan. Tetapi, di situasi pandemi yang menyebabkan bioskop belum bisa beroperasi. Kita harus memutar otak untuk menyalurkan hobi.

Banyak alternatif jasa penyedia film secara daring yang bisa kita akses. Mulai dari Netflix, Iflix, GoPlay dan masih banyak lain nya. Khusus pecinta drama Korea, stasiun TV di Indonesia juga berlomba-lomba untuk menghadirkan tayangan drama Korea terbaik. Ada juga postingan tentang netflix gratis nih di sini.

Berkarya dari rumah

Pandemi saat ini bukan alasan kita berhenti berkarya. Justru kita tidak boleh kalah dengan pandemi yang berlangsung.

Kita harus tetap berkarya apapun yang terjadi. Musisi berkarya dengan musiknya untuk menghibur masyarakat, penulis menghasilkan tulisan yang berguna bagi pembaca dan pelukis tetap menghasilkan lukisan yang memberi kepuasan kepada pecinta lukisan nya.

Introspeksi diri

Satu hal yang tak kalah penting harus dilakukan saat pandemi, yaitu introspeksi diri. Berdiam dirumah membuat kita memiliki banyak waktu sendiri.

Sebaiknya, waktu sendiri ini digunakan untuk introspeksi atau mawas diri. Kita melihat ke belakang apa yang masih kurang dalam diri kita dan memperbaikinya untuk menjadi pribadi lebih baik.

 

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.