5 Tips Move On dari Mantan dengan Cepat

Fitri Tamara 0

5 Tips Move On dari Mantan dengan Cepat – Apabila kita mulai mengenal cinta maka kita juga akan menanggung sebuah resiko yang menyakitkan, yakni patah hati. Apabila sebuah hubungan hanya mengakibatkan rasa sakit dalam diri kita, maka perpisahan bisa menjadi pilihan terbaik bagi kita.

Perpisahan sering menyisakan rasa perih di hati. Hal tersebut terjadi karena adanya kenangan dengan orang yang pernah kita cintai. Pikiran kita masih belum lepas dari baying-bayang sang mantan. Hal tersebut benar-benar mengganggu suasana hati kita sehingga membuyarkan konsentrasi kita dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Meskipun rasa sakit yang kita alami begitu luar biasa. Namun, kita harus tetap semangat dalam menjalani kehidupan sehari – hari. Kita harus terus maju demi masa depan yang cerah. Jangan biarkan diri kita diliputi oleh kesedihan yang tiada guna.

Selain itu, kesedihan yang berlarut-larut akan membuat kita depresi. Kita harus bangkit dari keterpurukan. Kita harus bisa move on dari mantan kita. Kita harus melupakannya dan memulai hidup yang baru. Nah, berikut ini adalah 5 tips yang dapat dilakukan untuk move on dari mantan yang bisa kita terapkan, diantaranya meliputi :

pikiran-rakyat.com

Apa Saja Tips yang Dapat Dilakukan Agar Bisa Move On dari Mantan?

1. Tanamkan rasa cinta pada diri sendiri
Dalam hal ini kita tidak boleh memaksa orang lain untuk mencintai kita. Apabila mereka ingin meninggakan kita maka relakan saja. Kita harus fokus pada diri kita sendiri. Kita harus belajar mencintai diri kita sendiri. Ingat, Kita juga berhak bahagia. Jangan siksa dirimu dengan kesedihan yang berlarut-larut. Kita harus segera bangkit untuk membuka pintu kebahagiaan lainnya.

2. Jangan terus – terusan menyalahkan diri sendiri
Kisah cinta itu memang tidak selalu berakhir dengan bahagia. Hati manusia bisa berubah-ubah baik tanpa alasan maupu dengan alasan. Bukan suatu yang mustahil, orang yang kita cintai berpaling dari kita.

Memang hal tersebut terasa menyedihkan. Meskipun begitu, jangan menganggap dirimu tidak berguna. Jangan terus-terusan menyalahkan dirimu. Kita sebaiknya fokus untuk menjadi lebih baik- dari hari ke hari. Intinya, kita tidak boleh rendah diri atau pun kecil hati.

3. Ubah pola pikirmu menuju yang lebih baik
Pola pikir sangat menentukan arah hidup kita. Jika pola pikir kita selalu negatif maka kita akan selalu menderita. Kita harus memiliki pola pikir yang positif. Kita harus mengubah pola pikir kita untuk berhenti memikrkan sang mantan yang sudah tidak bersama dengan kita lagi. Apabila kita terus memikirkan mantan kita maka kita akan kehilangan banyak waktu untuk melakukan aktivitas yang lebih bermanfaat.

4. Hilangkan semua kenangan tentang dirinya
Untuk bisa move on dari mantan, kita harus menghilangkan semua kenangan tentang dirinya. Jagan sekali-kali penarasan tentang keberadaannya. Kita harus menghindari informasi tentang dirinya. Semua tentang dirinya sudah bukan urusanmu lagi.

5. Mencari kesibukan yang baik dan positif
Apabila kita tidak memiliki aktivitas maka pikiran kita akan mudah teringat pada sang mantan. Kepedihan kan datang lagi pada kita. Untuk itu, kita harus giat mencari kesibukan yang positif. Masih banyak hal-hal penting yang harus kita lakukan daripada harus selalu meratapi kesedihan berpisah dengan sang mantan.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa dilakukan agar bisa move on dari sang mantan. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat. Ayo, cari pacar lagi!

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com