5 Tips Menghindari Toxic Friends

Fitri Tamara 0

 

Sering sekali kita melihat banyaknya pertemanan diluar sana yang terlihat seperti baik-baik saja tetapi ternyata didalamnya sangat hancur. Contohnya saja seperti orang yang sudah berumah tangga diluar tampak mesra dan baik-baik saja tetapi didalamnya sudah seperti perang dunia kedua.

Begitu juga dengan pertemanan, tidak semua pertemanan itu memiliki hubungan yang sehat. Banyak sekali pertemanan diluar sana yang terjalin sangat buruk sekali dan penuh dengan toxic didalamnya yang mana dapat merugikan pihak tertentu.

Saya sendiri pun pernah mengalami hal ini, jadi berteman tetapi rasanya tidak seperti berteman melainkan seperti orang bermusuhan yang berusaha untuk saling menghancurkan satu sama lain. Ini sungguh tidak baik karena dapat menghancurkan mental kita dan juga bisa sangat berdampak negatif nantinya.

Disini saya akan membagikan beberapa tips agar tidak memiliki Teman yang buruk atau bisa disebut Toxic Friends.

 

1.Melihat Sifat Dari Orang Tersebut 

Melihat sifat orang tersebut merupakan kunci utama yang menentukan apakah orang itu baik atau tidak, Misalkan dia memiliki sifat angkuh dan keras kepala yang hobinya menghujat orang, tentu saja dari sini kita tau seberapa buruknya orang itu. Maka kita harus berfikir orang lain saja dihina bisa saja suatu saat nanti kita dapat dihina oleh dia.

Lain halnya jika orang tersebut sifatnya baik,ramah dan selalu ingin berteman baik dengan orang. Tentu saja ketika kita berteman dengan dia pasti akan baik-baik saja dan tidak menjadi toxic.

 

2. Lihatlah Dia Ketika Memiliki Perbedaan Pendapat Dengan Kita

Disini sangat kelihatan teman toxic atau teman yang baik. Biasanya kalau teman yang buruk akan kesal jika berbeda pendapat dan pasti dibelakang akan membicarakan kita bahkan bisa saja berniat jahat ke kita.

Nah kalau teman baik pasti akan menghargai perbedaan dan mengerti dengan kita. Tidak akan teman baik membicarakan kita dibelakang hingga berniat jahat.

Disini dapat dilihat melalui ekspresinya, jika dia teman baik tentu dia tidak akan marah jika ada perbedaan pendapat namun untuk teman yang buruk pasti dia akan terlihat emosi dan kelihatannya ingin menjatuhkan kita dikemudian hari.

 

3.Ketika Kita Susah Lihat Apa Yang Akan Dia Lakukan Ke Kita

Jika dia tetap mendukung dan membantu kita maka segeralah jadikan dia teman terbaik tetapi jika dia hanya bisa menghina atau nyinyir kepada kita yang sedang kesusahan bahkan tidak mau bermain dengan kita karena kita sedang susah. Maka mulai dari sekarang Blokir nomornya, Unfollow instagramnya dan jangan pernah berteman lagi dengan dia.

 

4. Bisakah Dia Menerima Kekurangan Kita?

Misalnya kita ini memiliki kekurangan seperti mudah marah atau orangnya terkadang suka ribet, Nah lihatlah orang tersebut jika dia tidak bisa menerima kekurangan kita ya jangan ditemani karena nanti hanya menjadi teman yang toxic saja.

Tetapi jika dia mau mengerti dengan kita, Ya temani tidak usah repot-repot berarti sudah terlihat bahwa dia pasti teman yang terbaik.

 

5.Lihatlah Dari Cara Dia Memperlakukan Orang Lain

Nah ini sangat gampang sekali untuk dilihat, Misalnya dia sering nge-gibah atau ngomongin orang lain sambil mencemooh dibelakang. Nah ini nih yang Hukumnya wajib dijauhkan karena bahaya banget misalkan saja kita sedang tidak ada disana, bisa saja kita dihina dibelakang sambil mereka membuat rencana untuk menjatuhkan kita dikemudian hari.

Pokoknya ketika bertemu orang seperti ini segera jauhkan! tidak usah pakai banyak menunggu.

 

 

 

Itulah Beberapa Tips menghindari teman yang toxic, Jika kita menemukan hal-hal buruk di dalam orang tersebut seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya. Maka alangkah baiknya kita segera menjauhkan orang tersebut, boleh saja ketika kita mau berteman saja tetapi jangan sampai akrab atau dekat karena itu akan sangat berbahaya untuk hidup kita kedepan.

Segeralah mencari teman yang baik untuk membuat hidup kita lebih baik bukan sebaliknya. Semoga Tips yang diberikan bermanfaat, Terima Kasih.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.