10 Cara Menghemat Listrik, Untuk Pulsa Maupun Bayar Bulanan

Fitri Tamara 0

Pulsa listrik abis tiba-tiba atau yang bulanan pas diakhir bulan tiba-tiba bayaran menjadi mahal semahal-mahalnya. Nah kali ini gua akan bagikan cara biar pulsa listrik elu bisa agak hematan, jadi biar enak dan tidak boros biaya.

Untuk pemakaian pulsa atau yang bayar bulanan ya sebenernya sama aja cuman bedanya yang pake pulsa bisa ngeteng atau beli harian, namun untuk yang bulanan tentu gabisa. Tiba-tiba akhir bulan dah mahal aja biayanya.

Makanya kalian pada masuk situs yang pas karena disini mengajarkan buat hemat bukan buat boros-boros di cafe sambil main tik tok dan pamer-pamer.

Ada 10 Cara Menghemat Listrik, jadi biar hemat ya minimal menjadi agak lebih murah bayarannya tiap bulan dan jadinya meminimalisir pengeluaran iya kan.

Berikut 10 cara menghemat listrik untuk semua tipe listrik :

1.Gunakan lampu LED.

2. Gunakan AC hemat listrik dan pakailah AC jika perlu saja dan jangan sering-sering.

3.Manfaatkan ventilasi udara kemudian matikan kipas angin dan tv

4.Cabut steker kabel jika tidak dipakai

5.Matikan alat elektronik di malam hari. Nyalakan beberapa saja yang perlu.

6.Hindari penggunaan mesin pengering.

7.Gunakan TV dan Monitor LED.

8.Menghemat air

9. Jangan memakai kompor listrik jika,tersedia kompor gas

10.Mencabut Penanak Nasi Jika Sudah Tidak Digunakan

 

Oke itulah beberapa tips agar menghemat listrik sehingga ga memakan banyak energi maupun biaya. Apalagi lagi di era pandemi yang mana harus pintar-pintar mengatur uang serta berhemat. Ingatlah kata pepatah jaman dulu “Hemat pangkal kaya”. Jadi berhemat lah untuk kehidupan yang lebih baik lagi.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.