Tips Menabung untuk Si Boros Buat Masa Depan dan Bisa Kaya Dadakan

Romine Sofri 0
Tips Menabung untuk Si Boros Buat Masa Depan & Bisa Kaya Dadakan

Tips menabung untuk si boros menjadi suatu hal yang sangat menantang. Bagaimana bisa menabung kalau dia selalu mempunyai pikiran boros-borosan. Terkadang rasa malu ketika ada seseorang yang bertanya sudahkah anda menyisihkan sebagian dari penghasilan anda? Dari pertanyaan tersebut banyak sekali yang menjawab “BELUM”.

Akan tetapi, hal tersebut juga merupakan hal yang wajar. Karena menabung itu bukanlah suatu hal yang sangat mudah untuk anda lakukan, bahkan hanya mudah dalam pengucapan. Faktanya, terdapat beberapa faktor yang menyebabkan seseorang itu akan susah untuk menabung. Misalnya, kita selalu dibuat lapar ketika melihat suatu hal yang diskon ataupun lucu.

Tips Menabung untuk Si Boros Buat Masa Depan & Bisa Kaya Dadakan
portaljember.pikiran-rakyat.com

Beberapa Tips Menabung untuk Si Boros yang Wajib Anda Coba

Menabung itu bisa menjadi solusi tanggap darurat. Tak hanya itu saja, tetapi juga menjaga finansial supaya lebih baik dan juga guna keuangan masa depan tetap aman. Jika anda termasuk orang yang selalu los dalam perihal uang atau boros, berikut ini cara menabungnya khusus untuk anda.

Tetapkan Tujuan Menabung Anda untuk Apa

Hal yang paling utama dalam tips menabung untuk si boros inilah yang paling penting. Jadikan tujuan utama mengapa anda ingin menabung. Apalagi untuk anda yang usianya 20 tahunan. Misalnya, untuk membahagiakan orang tua, biaya menikah, atau bangun rumah, dan yang lainnya.

Terdapat banyak tujuan yang bisa anda gunakan untuk tujuan utama anda dalam menabung. Dengan demikian, nantinya anda juga akan selalu terdorong untuk selalu konsisten menabung. Meskipun nominalnya sedikit akan tetapi kalau konsisten, bakalan menggunung.

Usahakan untuk Menghindari Kebiasaan Buruk

Hal ini menjadi tantangan untuk anak usia muda kisaran 20 tahunan. Banyak sekali kita dapati bahwasanya mereka sering berkumpul dengan teman sebayanya hanya untuk bermain gitar ataupun mabar. Tentu saja yang demikian itu bukanlah sesuatu yang berfaedah.

Tak hanya cukup bermain gitar saja, mereka juga harus ditemani secangkir kopi dan snack makanan ringan. Untuk anda yang mempunyai keburukan seperti ini, namun ingin menyisihkan uang untuk kebutuhan masa depan, alangkah lebih baiknya jika anda mencoba cara menabung si boros ini yakni menghindari sesuatu hal yang tidak berfaedah dan juga dapat mengurangi pemasukan.

Tentukan Mengenai Nominal yang Akan Ditabung

Inilah tips menabung untuk Si Boros yang paling penting. Hal ini sangatlah perlu supaya nantinya uang anda juga termanage dengan baik. Misalnya setiap harinya ingin nabung 20 ribu saja. Its okay, nggak masalah, yang penting nominal tersebut harus selalu masuk dalam tabungan setiap harinya.

Jangan langsung menggunakan uang gajian untuk berbelanja. Sisihkan terlebih dahulu untuk yang ingin anda tabungkan berapa jumlahnya.

Memanfaatkan Adanya Fitur Perbankan

Zaman serba-serbi modern dan teknologi yang semakin di depan, banyak aplikasi bermunculan yang memudahkan kita. Nah, anda bisa menggunakan hal tersebut guna mencoba tips menabung untuk si boros biar bisa kaya.

Pilihlah aplikasi perbankan yang sesuai dengan anda yang tentunya juga dapat membantu anda dalam mengendalikan keuangan. Untuk anda yang memiliki penghasilan lebih dari satu cabang anda juga perlu mencatat dan memisahkannya.

Batasi dengan Cashless

Oh iya, anda juga perlu membatasi uang yang akan tersimpan pada saku anda guna mengamalkan tips menabung si boros ini. Karena jika tidak demikian, maka anda akan terus-terusan jajan tanpa memikirkan uang untuk masa depan.

Cashless juga akan membuat pengeluaran menjadi cukup. Sehingga uang yang anda miliki dapat terkontrol dengan baik. Nah, beberapa tips menabung untuk si boros tersebut bisa anda coba guna menyiapkan impian masa depan anda dan mengontrol pengeluaran anda.

Tags: