Ramuan Tradisional untuk Kecantikan Perawatan Alami yang Menjanjikan

Romine Sofri 0
Ramuan Tradisional untuk Kecantikan Perawatan Alami yang Menjajikan

Ramuan Tradisional untuk kecantikan ternyata juga perlu kita coba. Cantik itu bukan melulu mengenai harga makeup yang mahal. Ada kalanya kita juga harus peduli dengan kulit kita. Perlu anda ketahui juga, dengan menggunakan makeup terlalu sering itu bisa mengakibatkan menipisnya kulit.

Anda ingin tampil cantik namun tidak mau ribet? Jangan khawatir, karena anda bisa mencoba dengan menggunakan cara alami. Tak perlu buru-buru untuk berkonsultasi ke dokter jika ramuan herbal dapat memancarkan kecantikan yang anda miliki. Bahkan lebih jitu dari resep dokter.

Ramuan Tradisional untuk Kecantikan Perawatan Alami yang Menjajikan
tipsperawatancantik.com

Beberapa Ramuan Tradisional untuk Kecantikan yang Perlu Anda Coba

Nyatanya banyak bahan makanan yang bisa anda jadikan sebagai perawatan kecantikan. Selain anda bisa merasakan seperti treatment di Salon, maka hal ini juga bisa membantu anda untuk menghemat pengeluaran. Nggak ada salahnya jika kita mencoba perawatan alami ini. Langsung saja kita simak bersama.

Green Tea Facial Steam

Green Tea merupakan salah satu ramuan tradisional untuk kecantikan yang mempunyai rekomendasi pertama. Mudah bukan caranya untuk mendapatkan bahan alami ini? Facial steam ini juga akan membantu untuk mengatasi jerawat, kulit kusam, berminyak, juga mengatasi jerawat. Teh Hijau juga kaya akan kandungan vitamin E yang bermanfaat bagi kulit, yakni menghaluskan dan mengangkat sel kulit mati.

Caranya sangatlah mudah, siapkan air mendidih, handuk, juga wadah. Masukkan air mendidih tersebut ke dalam wadah, lalu taburkan beberapa helai daun teh hijau. Posisikan wajah anda terkena uap air mendidih tersebut.

Cantik dengan Ampas Kopi

Kopi bukan hanya terkenal sebagai minuman yang bisa menangkal rasa kantuk. Akan tetapi juga bisa menjadi ramuan tradisional untuk kecantikan anda. Lalu, anda juga bisa menggunakan serbuk kopi sebagai scrub untuk wajah maupun seluruh anggota badan.

Bagaimana caranya? Campurkan ampas kopi tersebut dengan garam juga gula. Kemudian tambahkan minyak zaitun. Maka, scrub sudah bisa anda gunakan. Hal tersebut bisa membuat tampilan kulit anda semakin cerah dan bisa juga mengangkat sel-sel kulit yang mati.

Masker Madu dengan Putih Telur

Tidak heran jika madu memang kaya akan manfaat. Faktanya, madu juga bisa menjadi ramuan tradisional untuk kecantikan. Caranya, campurkan dengan putih telur saja, mudah bukan. Perlu anda ketahui, bahwa putih telur dapat membantu mengencangkan kulit juga mencegah munculnya jerawat.

Campurkan madu dengan putih telur, lalu kocok sampai menyatu. Kemudian oleskan pada bagian wajah dan tunggulah sampai kurang lebih 15 menit. Lakukan dua kali dalam seminggu agar hasilnya lebih maksimal.

Pisang dengan Oatmeal

Pisang itu buah untuk dimakan, memang bisa buat kecantikan? Tentu bisa. Pisang itu dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Caranya mudah sekali..

Campurkan pisang dengan oatmeal. Jika kedua bahan ramuan tradisional untuk kecantikan tersebut sudah tercampur dengan rata. Maka saatnya anda untuk mengoleskan pada bagian muka. Tunggu sampai 10 atau 15 menit. Untuk hasil yang maksimal tentunya anda perlu melakukannya dengan rutin.

Lemon dengan Baking Soda

Jika biasanya anda menemui baking soda itu untuk pengembang dalam pembuatan kue, ternyata juga bisa menjadi ramuan untuk kecantikan.Anda bisa mencampurkannya dengan lemon. Manfaatnya adalah untuk merawat gigi.

Caranya juga mudah, ambil satu sendok teh baking seko dan campurkan dengan perasaan air lemon sedikit demi sedikit. Apabila sudah membentuk seperti pasta, saatnya untuk menggunakannya sebagai pembersih gigi. Mudah sekali, bukan?

Nah, beberapa ramuan tradisional untuk kecantikan tersebut bisa anda coba mulai dari sekarang. Bahan tradisional itu justru lebih aman daripada buatan pabrik.

Tags: