Puasa Memang Membuat Raut Wajah Menjadi Lesu

Fitri Tamara 0

Puasa Memang Membuat Raut Wajah Menjadi Lesu. Yuk Mempercantiknya Dengan Langkah-langkah Berikut

Berpuasa dibulan raamadhan memang membuat Anda merasa lesu dan tidak semangat. Hal ini dikarenakan semua umat muslim dilarang makan dan minum kurang lebih selama 15 jam. Eits, ini semua bukan hal yang percuma, loh. Kita melakukannya karena ibadah, dan semua pasti ada kebaikannya.

Anda tidak diperkenankan untuk minum seharian penuh, makan kulit dan tubuh Anda akan terasa kering dan kekurangan air. Dengan begitu, raut wajah Anda pun akan terlihat lesu. Untuk mengatasinya Anda tak perlu membatalkan puasa. Anda tetap bisa tampil cantik dan segar walau sedang puasa. Bagaimana caranya? Penasaran? Coba simak tips-tips dibawah ini!

Tips Menjaga Kecantikan Dari Dalam Walau Sedang Berpuasa

  • Perbanyak meminum air mineral saat sahur dan berbuka. Dengan begini kulit Anda akan tetap lembab dan segar walau sedang berpuasa. Hindari minuman yang manis-manis, karena hal ini justru akan membuat Anda cepat haus pada siang harinya.
  • Perbanyaklah mengonsumsi makanan yang kaya protein seperti telur, buah, sayur-sayuran, ikan dan daging. Semua makanan tersebut, bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit, rambut dan kuku. Meskipun demikian, jangan terpaku untuk memakan makanan tersebut saja. Karbohidrat pun tak boleh dihiraukan, karena karbohidrat adalah sumber energi tubuh Anda.
  • Hindari mengonsumsi makanan yang asin! Dengan begini begini kadar air dalam tubuh Anda akan tetap stabil.
  • Istirahatlah yang cukup! Selesai shalat tarawih, Anda harus segera istirahat. Paling lambat pukul 9 tubuh sudah harus direhatkan. Karena keesokan harinya Anda harus bangun pukul 3. Jangan sampai waktu sahur Anda habis karena bangun kesiangan.

Tips Menjaga Kecantikan Dari Luar Walau Sedang Berpuasa

  • Bulan ramadhan memang akan terasa beda dengan bulan-bulan lainnya. Entah hanya halusinasi atau fakta, pada bulan ini matahari terasa sangat terik sekali. Untuk itu, saat beraktivitas diluar, Anda baiknya jika Anda menggunakan tabir surya atau sunscreen agar kulit Anda tidak terbakar.
  • Karena disiang hari Anda tidak diperkenankan untuk minum,uUntuk menjaga kelembaban kulit, gunakan moisturizer dngan kadar yang tinggi. Selain itu, Anda juga bisa menyemprotkan face mist ke wajah agar tetap segar.
  • Jangan sering menjilat bibir! Memang hal yang satu ini agak sedikit sulit dihilangkan jika Anda sudah terbiasa. Namun, menjilat bibir akan membuat bibir Anda mudah kering. Gunakan lipbalm untuk mengatasinya.
  • Walaupun Anda berhijab, kesehatan kulit pun harus dijaga. Salah satu caranya dengan mengusapkan hair tonic pada rambut.
  • Jika aktivitas Anda menharuskan menggunakan make up, gunakan tipis-tipis saja. Karena kulit wajah juga ingin bernafas dengan bebas.

Demikianlah tips cantik dari luar dan dalam walau Anda sedang berpuasa. Ingin menerapkannya? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! Selamat menunaikan ibadah puasa, Ladies.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.