Kreasi Unik Botol Bekas! Sulap Botol Bekas Menjadi Vas Bunga Cantik

Fitri Tamara 0

Kreasi Unik Botol Bekas! Sulap Botol Bekas Menjadi Vas Bunga Cantik

Adakah botol bekas tak terpakai di rumah anda? Jika ada, jangan dibuang. Tetapi cobalah untuk memanfaatkannya.

Anda harus tahu satu hal, bahwa apapun yang ada disekitar kita dapat dimanfaatkan menjadi barang bernilai ekonomis. Termasuk botol bekas juga dapat anda sulap menjadi barang bernilai ekonomis.

Botol bekas tak terpakai yang berserakan di rumah anda ini dapat anda manfaatkan sebagai kerajinan tangan vas bunga cantik. Dengan memanfaatkan botol bekas menjadi vas bunga cantik, anda bisa memperoleh hasilnya loh! Anda bisa menjadikan vas bunga cantik ini sebagai hiasan rumahan, atau jika memang anda telaten anda juga bisa menjualnya. Pasti akan sangat menyenangkan bukan?

Tenang saja, untuk membuat kreasi kerajinan tangan vas bunga cantik dari botol bekas, caranya sangat mudah. Bahan – bahan yang dibutuhkan juga sangat mudah ditemukan. Bahkan bahan dan alat yang dibutuhkan ini ada di sekitar kita tanpa perlu mengorbankan kocek besar untuk mendapatkannya.

Ingin tahu apa saja bahan untuk membuat kreasi kerajinan tangan vas bunga cantik dari botol bekas? Simak informasi di bawah ini ya!

Teknik Membuat Vas Bunga Cantik Dari Botol Bekas

Tentunya sebelum membuat vas bunga cantik ini, anda harus menyiapkan terlebih dahulu bahan – bahan serta juga alat yang dibutuhkan untuk membuat vas bunga cantik dari botol bekas.

Lantas, apa saja bahan dan alat yang dibutuhkan untuk membuat vas bunga cantik dari botol bekas?

Bahan dan Alat

Bahan dan alat yang dibutuhkan untuk membuat vas bunga cantik dari botol bekas diantaranya :

  • Botol plastik
  • Gunting
  • Cutter atau silet
  • Bunga

Cara Membuat Vas Bunga Cantik

  • Langkah pertama untuk membuat vas bunga cantik dari botol bekas adalah belah terlebih dahulu botol plastik menjadi dua bagian dengan gunting atau silet yang sebelumnya telah anda sediakan.
  • Selanjutnya, setelah botol plastik bekas telah terpotong, iris botol secara vertikal. Irisan dalam bentuk vertikal ini hingga menjadi potongan – potongan kecil vertikal sempurna untuk membuat botol tampak teriris sempurna.
  • Kemudian tekan botol dalam keadaan terbalik pada bidang datar. Langkah ini untuk memastikan bahwa lipatan bisa menjadi rata sempurna.
  • Lipat ke bagian dalam salah satu strip ke bagian dalam dari 2 strip berselang. Kemudian lipat lagi strip satunya yang berada di samping dengan langkah penataan yang sama.
  • Dan lipat lagi strip lainnya. Lakukan teknik pelipatan strip sampai habis.
  • Kemudian beri warna cat sesuai yang anda inginkan agar vas bunga anda semakin cantik. Kalau perlu beri aksesoris cantik pada vas bunga anda.

Cara membuat vas bunga cantik tentu sangat mudah bukan? Coba teknik ini di rumah anda! Semoga informasi yang kami berikan kali ini sehubungan dengan Teknik Membuat Vas Bunga Cantik Dari Botol Bekas bermanfaat. Selamat mencoba dan selamat berkreasi.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.