Keterampilan yang Harus Ada Dalam Resume Melamar Kerja

Fitri Tamara 0

Keterampilan yang Harus Ada Dalam Resume Melamar Kerja

Mendapatkan kerja dari bidang pekerjaan yang dilamar itu memang tidak mudah. Dibutuhkan banyak proses sampai Anda nantinya benar – benar diterima kerja atau justru malah ditolak. Anda perlu membuat lamaran kerja secara tertulis kemudian melakukan wawancara dan sebagainya. Disini Anda perlu menjadi pribadi yang menarik agar perusahaan tempat Anda melamar kerja mempertimbangkan Anda.

Selain itu, ketika Anda sedang melakukan kegiatan melamar pekerjaan, tentu saja Anda perlu mencantumkan yang namanya keterampilan didalam resume kerja Anda. Lantas kira – kira apa saja keterampilan yang harus ada didalam resume melamar kerja? Kami bakal berikan informasi lengkapnya untuk Anda disini!

Keterampilan yang Harus Ada Dalam Resume Melamar Kerja

Buat Anda yang memang ingin melamar suatu pekerjaan, ada beberapa keterampilan yang Anda perlu cantumkan didalam resume yang Anda kirimkan diantaranya :

Keterampilan komunikasi

Kemampuan didalam komunikasi memang sangat penting dan akan menjadi bahan pertimbangan khusus bagi perusahaan. Kemampuan didalam komunikasi ini meliputi tulis menulis, kemampuan berbicara tentu saja, membaca dan cara menyampaikan informasi kepada bawahan. Kemampuan didalam melakukan negosiasi juga sangat penting untuk dimiliki. Karena itu keterampilan komunikasi ini juga sangat penting untuk dimiliki pelamar kerja dan memang menjadi kemampuan yang sangat dipertimbangkan pemberi kerja atas pelamar kerja.

Keterampilan interpersonal

Keterampilan yang satu ini memang sangat berpengaruh atas kualitas diri seorang pelamar. Kemampuan interpersonal yang diharapkan pemberi kerja atas pelamar kerja diantaranya kemampuan untuk bekerja sama dengan orang lain, kemampuan bersinergi dengan orang lain, rasa percaya diri seorang pelamar dan sebagainya.

Penelitian dan perencanaan

Kemampuan pada bidang penelitian serta juga perencanaan memang menjadi hal penting yang perlu dituliskan didalam resume. Jadi dengan kemampuan ini Anda dapat menciptakan ide dan kemudian melakukan suatu prediksi dan mencapai target yang diharapkan. Kemudian juga berkaitan dengan kemampuan dalam pengembangan strategi dan menilai situasi yang ada. Tuliskan kemampuan ini didalam resume Anda dengan sebaik mungkin. Penulisan keterampilan pada bidang ini akan memudahkan Anda menyita perhatian yang mewawancarai Anda sehingga nantinya Anda akan dapat menjadi seseorang yang mengesankan di hadapan pewawancara.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Keterampilan yang Harus Ada Dalam Resume Melamar Kerja. Semoga menjadi sebuah informasi yang bermanfaat.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.