Ide Kreatif Membuat Lampu Meja yang Unik Dari Cangkir

Fitri Tamara 0

Ide Kreatif Membuat Lampu Meja yang Unik Dari Cangkir

Bagi Anda yang sekarang ini sedang mencari sebuah tutorial mnarik tentang bagaimana cara untuk membuat sebuah lampu meja yang unik dari cangkir, misalnya saja seperti tumpahan kopi dari gelas ke dalam cangkir.

Jika benar, berarti Anda tidak salah untuk berkujung ke blog ini, sebab pada kesempatan yang baik ini kami akan berbagi sebuah tutorial atau pun ide kreatif yang sudah kami sebutkan di atas.

Oke, dari pada kita belama-lama langsung saja kit bersama-sama praktekkan tutorialnya!

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk membuat sebuah lampu meja unik ini adalah dengan mempersiapkan beberapa alat serta bahan yang diperlukan. Apa saja alat dan bahannya? Simak selengkapnya di bawah ini.

Alat dan bahan untuk membuat lampu meja dari cangkir

Untuk membuat lampu meja yang cantik, silakan siapkan semen secukupnya, colokan, steker, kabel, bohlam, gelas plastik, cangkir, kawat, tang, cat, kuas, dan juga bor.

Agar nantinya kampu meja yang Anda buat bisa tampak sempurna, beberapa alat dan bahan yang telah kami sebutkan di atas, jangan sampai ada yang terlewatkan untuk tidak Anda siapkan juga.

Cara membuat lampu meja dari cangkir

Nah, setelah Anda mempersiapkan semua alat dan bahan untuk membuat membuat lampu meja yang unik tersebut, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah melubangi cangkir yang ada di bagian bawah dengan menggunakan alat bor yang sudah Anda siapkan tadi, yang mana nantinya lubang tersebut akan difungsikan sebagai lubang untuk kabel.

Kemudian lanjutkan dengan membengkokkan kawat yang sudah Anda persiapkan di awal, dengan menggunakan alat tang. Di mana nantinya kawat ini akan difungsikan sebagai dudukan lampu, dan sekaligus bentuk dari air kopi yang telah dituangkan ke dalam cangkir.

Lalu, langkah berikutnya adalah memasukkan kawat yang sudah Anda bentuk tadi ke dalam cangkir, yang kemudian dililitkan sebuah kebel ke sekeliling tangkai dari kawat tersebut.

Setelah itu, silakan Anda cairkan semen dengan menggunakan air yang secukupnya, kemudian tuangkan kedalam cangkir sambil ditusuk-tusuk dengan menggunakan sumpit. Hal ini agar adukan semen tersebut menjadi padat. Setelah adukan semen tadi Anda tuangkan ke dalam cangkir, silakan Anda lumuri kawat dan juga kabelnya dengan menggunakan adukan semen juga sampai rata, dan tunggulah sampai kering.

Ketika adukan semen yang tadi mengering, langkah selanjutnya Anda pasang steker untuk tempat dudukan lampunya. Setelah dudukan lampunya terpasang, lalu cat adukan semen yang sudah kering tadi, dengan warna hitam kopi sampai merata, dan tunggulah sampai mengering.

Saat cat mengering, lalu pasangkan lampu dan pasangkan juga gelas plastiknya.

Nah, akhirnya jadilah lampu meja yang cantik. Oh iya, lampu ini juga bisa Anda gunakan sebagai lampu tidur loh… Selamat mencoba ide kreatif membuat lampu meja dari cangkir tersebut ya! Semoga berhasil.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.