Cara Mudah Membuat Boneka Manusia Salju Dari Barang Bekas

Cara Mudah Membuat Boneka Manusia Salju Dari Barang Bekas

Bagaimana sih cara membuat boneka manusia salju yang lucu dari barang bekas?

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang mencari sebuah tutorial cara membuat boneka salju dari barang bekas jangan khawatir, sebab pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasinya untuk Anda.

Barang bekas yang akan kita gunakan untuk membuat boneka manusia salju ini adalah dari bekas botol susu atau pun yoghurt, caranya pun sangat mudah sekali, sehingga Anda tidak akan menemukan kendala saat membuat boneka manusia salju sendiri di rumah.

Penasaran, seperti apa cara membuat boneka manusia saljunya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Siapkan bahan-bahan untuk membuat boneka manusia salju

Nah, agar nantinya dalam pembuatan boneka manusia salju tidak menemukan kendalam, kami sarankan Anda untuk mempersiapkan segala keperluan untuk membuat boneka tersebut, seperti halnya dengan mempersiapkan bahan-bahan berikut ini :

Satu buah botol yoghurt atau pun botol bekas kemasan susu, benang woll warna merah dan juga hijau, kain flaner warna hitam, lem uhu, cat acrylic warna hitam plus kuas, gunting, dan juga benang warna emas.

Cara membuat boneka manusia salju

Langkah pertamanya silakan Anda lepaskan plastik merek botol susunya lalu lepaskan juga bagian tutupnya.

Setelah itu, mulailah dengan membuat wajah snowman, siapkan cat acrylic dan Anda buka 2 bagian mata, sapukan dengan kuas, lalu Anda buat senyuman pada bagian bawah matanya. Dan lukis wajahnya dengan hati-hati agar tidak tercoret. Setelah kedua mata dan juga mulutnya selesai, maka Anda dapat menambahkan kancing pada bagian badan manusia salju tersebut.

Langkah berikutnya adalah dengan mempersiapkan 3 helai benang woll warna merah lalu buat lah menyimpul pada salah satu ujungnya. Setelah kepanglah benang woll tersebut, sehingga membentuk syal.

Caranya sangat mudah, silakan ambil benang woll sebelah kanan lalu masukkan ketengah dan ambil benang woll yang ada disebelah kiri, lalu masukkan ketengah dan seterusnya. Cara yang cukup mudah, seperti halnya Anda mengepang rambut. Silakan Anda kepang terus benang woll sampai ujung bawahnya. Apabila kepangannya sudah selesai, silakan buat simpul diujungnya dan gunting sisinya agar kepangan terlihat lebih rapi.

Kepangan yang sudah jadi, ikatkan pada snowman atau pun boneka manusia salju tersebut membentuk syal.

Langkah selanjutnya adalah mengikat bagian atas botol menggunakan benang warna emas. Dan lilitkan benang pada bagian atasannya. Buatlah simpul dan peganglah bagian ujung benang tersebut, agar benang emasnya bisa berfungsi sebagai gantungan boneka manusia saljunya.

Untuk membuat topi boneka manusia saljunya, siapkan kain flanel warna hitam dan bentuk persegi panjang berbentuk lingkaran dengan lubang yang ada dibagian tengahnya. Lalu, bentulah lingkaran sebesar lubang dilingkaran yang tadi.

Ambil kain flanelnya, dan bubuhi dengan lem pada bagian ujungnya. Setelah itu rapatkan ujung yang satunya lagi dan jadikan menjadi bentuk seperti slinder tanpa tutup, dan masukkan kelubang pada pola lingkaran yang lebih besar. Agar tidak terlepas, bubuhi lem disisi atas silinder, dan rekatkan lubang dilingkaran yang besar, agar pola topi tidak terlepas.

Itulah tadi cara mudah membuat boneka manusia salju dari barang bekas yang bisa kami informasikan untuk Anda, semoga bisa bermanfaat.

 

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com