Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Mudah,NO RIBET!

Fitri Tamara 0

Hallo semua, apakabarnya? semoga sehat selalu dan tetap semangat. Oke kali ini kita akan memberikan beberapa tips agar menurunkan berat badan dengan mudah, terkadang banyak tips-tips dari luar sana yang menyuruh menurunkan berat badan namun kurang efektif dilakukan di kehidupan sehari-hari. Maklum mostly orang-orang disini memiliki kesibukan yang luar biasa sehingga ga bisa menggunakan pola diet untuk menurunkan berat badan seperti yang ribet-ribet itu. Mungkin bagi mereka itu mudah karena memang itu kerjaan mereka. Jadi menggunakan diet-diet yang ekstrim dan ribet-ribet ya ga masalah karena mereka memang bekerja dibidang tersebut yang hanya untuk menurunkan berat badan saja dan menunjukan badan ideal mereka ke orang-orang.

 

Lantas bagaimana dengan kita yang bukan orang-orang yang di dunia tersebut? apakah bisa mengikuti diet-diet yang ribet-ribet itu? jawabannya tentu gabisa.

Karena kita mungkin terbatas oleh waktu,biaya dan sebagainya. Maka dari itu kali ini kita akan membagikan tips menurunkan berat badan yang ga pake ribet dan mahal. Yang terpenting kan badan sehat dan ideal terserah mau bagaimana caranya yang penting tidak merusak tubuh dah.

Oke langsung saja berikut Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Mudah

1.Olahraga

Tetap bagaimana pun jika ingin berat badan turun kita harus olahraga karena olahraga dapat membakar lemak membandel dengan cepat. Lakukan lah olahraga seminggu 2 kali atau seminggu 3 kali seperti melakukan Push up,Squat,Jogging atau main futsal dengan teman-teman. Pokoknya lakukan lah olahraga yang dapat membakar kalori sesering mungkin dan jangan lupa beristirahat dengan cukup apabila badan sudah lelah.

2.Menjaga pola makan 

Menjaga Pola makan seperti mengurangi jumlah makanan yang biasa kita makan, misalnya kita biasa makan sehari 7 kali nah mulai sekarang kurang-kurangi misalkan dari 7 kali dan sekarang menjadi 4 kali atau kalau bisa 2 kali saja makan dalam sehari. Kurang-kurangi makan berminyak dan kurang-kurangi juga makan atau minum dengan gula yang berlebih. Konsumsi lah lebih Banyak Cuka dan Protein.

 

3.Puasa

Puasa sangat bermanfaat sekali untuk membakar lemak membandel di dalam tubuh yang dapat membuat kita menjadi jelek karena kegendutan. Maka dari itu mulai lah lakukan puasa seminggu 2 kali selama kurang lebih 12 jam seperti orang yang berpuasa saja. Jika anda muslim bisa sekalian membakar lemak dan beribadah juga dengan puasa sunnah senin dan kamis, jadi double manfaat bukan? pahala dapet dan lemak membandel pun hilang.

4.Masak di rumah

Masak di rumah adalah jawaban terbaik untuk kalian ketika ingin menurunkan berat badan. Karena kita tau takaran-takaran yang pas untuk tubuh kita, jika makan atau minum di restoran sang pelayan tidak akan peduli dalam memasukan berapa banyak gula,garam karena mereka cuman bertugas membuat makanan dan minuman sesuai dengan ketentuan dari perusahaannya. Namun jika kita memasak dan membuat minuman sendiri, kita lah yang paling tau takaran-takarannya. Misalnya gulanya berapa sendok agar pas atau minyaknya minyak apa yang dipakai agar tidak membuat banyak kalori dan lemak membandel masuk ke dalam tubuh. Jadi biasakan masak dirumah dan kurang-kurangi membeli makan diluar.

5.Kontrol Lingkungan Anda

Proses menurunkan berat badan pasti mudah terdistraksi dengan makanan tinggi kalori yang lezat, kan? Anda harus mengontrol hal itu. Caranya, isi dapur dengan stok makanan yang sehat dan jauhi restoran cepat saji atau sejenisnya. Jika Anda menghadiri suatu pesta, pilihlah makanan dengan kalori yang rendah dan carilah bukan yang hanya enak tapi carilah yang paling bergizi.

 

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.