Cara Mendengarkan Voice Note WhatsApp Kembali Sebelum Mengirim Terbaru 2021

Fitri Tamara 0

Cara Mendengarkan Voice Note WhatsApp Kembali Sebelum Mengirim – Whatsapp sebagai sarana komunikasi dan chatting sekarang ini semakin menambah performanya agar tetap menjadi pilihan masyarakat umum dalam berkomunikasi, salah satunya dengan semakin canggihnya layanan voice note.

Hal ini tentunya selain bermanfaat bagi pengguna, juga bagi developer bisa tetap menjadi pemimpin dalam aplikasi chatting ini, mengingat makin banyaknya saingan aplikasi serupa yang sekarang mulai eksis di android ataupun iphone.

Jadi tidak sebatas mengetik pesan saja, namun juga bisa mengirimkan pesan suara atau voice note dengan praktis. Ini tentunya sangat berguna apalagi kalau kita sedang dalam perjalanan dan tidak bisa mengetik dengan mudah, maka voice note merupakan salah satu solusinya.

 

androidout.co.id

Tips yang bisa digunakan pada aplikasi voice note Whatsapp

Fitur whatsapp ini sebenarnya sudah ada sejak lama, namun biasanya digunakan seadanya saja, sebatas menggunakan fitur dasarnya saja, yaitu menekan tombol microphone, berbicara dan langsung mengirimkannya, setelah microphone dilepas, pesan akan langsung terkirim.

Padahal sebenarnya ada tips-tips dalam penggunaan voice note ini, agar lebih terasa nyaman dan aman. Salah satunya adalah mendengarkan Voice Note WhatsApp terlebih dahulu sebum akhirnya diputuskan untuk mengirimnya. Ini juga termasuk fitur bisa membatalkan voice note tersebut, apabila dirasa kurang pas untuj dikirimkan. Dengan demikian, kamu bisa mengirimkan atau tidak mengirimkan voice note tersebut sesuai kebutuhan.

Bagaimana tutorial cara mendengarkan voice note sebelum dikirimkan?

1. Buka aplikasi whatsapp seperti biasa, cari nomor atau grup yang ingin dikirimkan voice note tersebut.

2. Kunci voice note dengan cara menekan ikon microphone, tarik ke atas hingga muncul ikon gembok terkunci.

3. Sampaikan pesan kamu dalam bentu voice note tersebut.

4. Setelah selesai, klik ikon ‘back’ untuk kembali ke halaman utama aplikasi whatsapp.

5. Buka kembali chat yang berisi voice note tersebut. Ada ikon play, klik ikon tersebut untuk mendengarkan kembali voice note yang sudah terekam.

6. Bila isi voice note sudah sesuai, kamu bisa langsung klik Send. Namun bila kurang berkenan bisa langsung tekan tombol ikon trash untuk menghapusnya

7. Selesai

Demikian Cara Mendengarkan Voice Note WhatsApp Kembali Sebelum Mengirim. Fitur ini tentunya sangat bermanfaat untuk memeriksa kembali apakah pesan voice note tersebut sudah sesuai. Hal tersebut perlu demi keamanan, mengingat dalam berkomunikasi diperlukan kehati-hatian agar tidak salah, atau menyinggung perasan orang lain. Apalagi sekarang jamannya UU ITE diberlakukan, sehingga semua yang kita lakukan harus bisa dipastikan dulu aman dan sesuai dengan keinginan kita.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com