Cara Mendapatkan Teman Baru Dengan Mudah

Teman. Ya mendengar kata tersebut kita tentu bukan menjadi sesuatu yang asing dengan kata tersebut dan itu bukan menjadi sesuatu yang aneh juga. Karena pada umumnya seluruh orang memiliki teman. Entah itu teman akrab,teman dekat hingga teman yang biasa saja. Namun pernah kah kalian berpikir ada banyak sekali orang di luar sana yang kesulitan mendapat teman baru? nah di artikel ini kita berusaha memberikan sebuah tips agar yang kesulitan mendapat teman dapat dengan mudah mendapat teman yang banyak, supaya yang kuper (kurang pergaulan) dapat menjadi gaul dengan memiliki seribu teman.

Tipsnya sebenarnya mudah, iya mudah untuk di katakan namun susah untuk dilaksanakan apalagi untuk orang yang introvert. Namun tidak ada alasan jika kita memang ingin memiliki teman yang banyak, dengan usaha yang maksimal pasti kita bisa mendapatkan teman. Pepatah mengatakan “usaha tidak akan pernah menghianati hasil” jadi dengan usaha extra kita bisa mendapatkan hasil yang baik.

Berikut cara mendapatkan teman baru dengan mudah :

1.Percaya Diri

Selalu percaya diri dimana pun dan kapan pun kalian berada. Jangan pernah terlihat malu-malu atau tidak percaya diri, karena jika kalian tidak percaya diri orang tentu tidak akan menggangap kalian yang terbaik sehingga mana mau dia berteman dengan kalian. Selalu percaya diri bahwa kalian hebat.

2.Menjadi Orang Yang Asik

Iya betul sekali menjadi orang yang asik merupakan suatu kunci agar kalian dapat disenangi banyak orang sehingga banyak yang berminat berteman dengan kalian. Jangan jadi orang yang membosankan seperti guru sejarah di sekolah tetapi jadilah seorang yang asik,lucu dan dapat membuat semua nya senang dengan keberadaan anda, karena disitulah sebuah momen untuk anda dapat memiliki teman baru.

3.Ramah

Jangan mentang-mentang mau menjadi asik dan lucu sehingga kalian lupa dengan yang namanya etika. Ingat selalu menjaga etika dan ramah lah kepada semua orang. Jangan sksd (sok kenal sok dekat) mulai lah mengatur tempo kapan harus melucu dan kapan harus bersikap serius dan ramah kepada orang. Karena ketika anda ramah maka orang akan menghormati anda nantinya.

4.Menjaga Etika

Jangan sampai nantinya anda menjadi kurang ajar kepada orang lain. Karena jujur ini berbahaya sekali jika sampai kurang sopan kepada orang, bukannya dapat teman malah dapat musuh nantinya. Makanya jagalah etika dimana pun dan kapan pun anda berada, jangan melucu dengan berlebihan dan jangan juga sampai tidak sopan yang mana dapat menyinggung orang yang anda temui.

5.Jangan Overthinking

Nah hal satu ini biasanya sering terjadi kepada orang-orang yang sedang kesulitan mendapatkan sesuatu. Namun pertanyaannya apakah dengan overthinking anda akan mendapat teman dengan mudah? kan tentu jawabannya tidak. Stop overthinking mulai lah melakukan yang terbaik dan sisanya serahkan semuanya kepada Tuhan, biarkan nanti tuhan yang menentukan hasilnya bagaimana, yang terpenting kita sudah berusaha melakukan yang terbaik.

6.Perbanyak Kegiatan Di Luar

Kita dapat memperbanyak kegiatan di luar seperti bergabung ke suatu seperti organisasi sepak bola,politik dan lainya atau bisa juga dengan kerja di suatu tempat atau mungkin kuliah,sekolah dan lainya. Yang mana membuat anda dapat bertemu dengan orang baru sehingga lebih memungkinkan lagi mendapat teman baru nantinya.

7.Media Sosial

Jaman sudah canggih tentu untuk mendapat teman akan lebih mudah dengan canggihnya teknologi di era sekarang. Kita dapat mencari teman disana misalnya lewat Instagram,Twitter,Tinder dan lainnya. Misalnya ajak ngobrol orang yang ingin kita jadikan teman dengan berbagai macam topik. Sekiranya sudah akrab anda dapat mengajak bertemu dan besok-besok dapat lebih sering bertemu sehingga dia akan menjadi teman akrab anda nantinya.

8.Berhati-hati

Jangan mentang-mentang anda membutuhkan teman sehingga anda tidak berhati-hati. Selalu berhati-hati karena hal-hal yang tidak diinginkan dapat terjadi, ketika anda mau mencari teman pastikan dulu orang yang anda jadikan target untuk menjadi teman anda ini, orangnya tidak macam-macam dan tidak membawa suatu hal-hal yang negatif misalnya seperti Narkoba,LGBT atau Penjahat dan lainnya. Selalu pastikan baik-baik bahwa ini orang yang layak di temani bukan sebaliknya.

 

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com