Cara Aman Merayakan Tahun Baru Di Masa Pandemi Covid-19

Fitri Tamara 0

Tak terasa tahun 2020 tinggal menyisakan satu hari lagi. Banyaknya kesusahan di tahun 2020 yang membuat banyak kalangan dari atas hingga bawah merasa dirugikan. Dengan ada yang diPHK kemudian ada juga yang mengalami kebangkrutan karena pandemi dan berbagai hal lainnya. Namun apa yang sudah terjadi ya biarkan saja dan mari sekarang berdoa untuk tahun yang akan segera datang dapat membuat kita senang dan memiliki kehidupan yang lebih baik dari pada sebelumnya.

Malam tahun baru akan segera tiba dan bagaimana cara untuk merayakan malam tahun baru ini dengan baik walau sedang di masa pandemi. Berikut cara merayakan malam tahun baru di masa pandemi covid-19.

 

1.Menonton film dengan keluarga terdekat

Salah satu cara merayakan tahun baru yang seru walau sedang dimasa pandemi ya menonton film bersama keluarga terdekat. Misalnya menonton film Titanic atau drama korea di ruang tamu atau bisa juga di halaman rumah dengan menggunakan infokus supaya terasa seperti dibioskop.

2.Bermain bola atau badminton dengan teman atau keluarga

Kalian dapat bermain bola dengan teman atau keluarga di halaman rumah bisa juga di lapangan kecil sekitar rumah kalian. Jadi selain mendapat rasa kebersamaan kemudian dapat sehat juga karena berolahraga.

3.Bakar-bakar bersama keluarga,teman dan lainnya

Bakar-bakar biasanya adalah kegiatan yang sudah pasti dilakukan ketika malam tahun baru. Namun kali ini bakar-bakarnya di rumah saja dan tetap mematuhi protokol kesehatan yah. Bakar-bakar berbagai jenis makanan untuk dimakan bukan membakar rumah ya.

4.Beribadah bersama

Nah ini nih bagus banget merayakan malam tahun baru dari pada berbuat maksiat. Jauh lebih baik beribadah seperti doa bersama,shalat atau mengaji dan lainnya. Sekaligus mendoakan agar tahun 2021 akan menjadi tahun yang lebih baik dari yang sebelumnya. Kalian dapat beribadah bersama keluarga,teman dan lainnya. Kemudian tidak lupa dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada.

5. Bermain game online bersama teman-teman

Bermain game online kemudian dilakukan dengan teman-teman sangatlah bagus sekali, karena selain seru kalian juga mencegah terjadinya kerumunan yang bisa membuat rantai penularan covid 19 semakin besar. Maka dengan bermain game bersama teman-teman secara online adalah salah satu cara terbaik menyambut tahun 2021.

 

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *