ARTI DARI WARNA WARNA BUNGA MAWAR!!

Fitri Tamara 0

Apakah mawar merupakan bunga favorit anda? Tahukah anda bahwa setiap warnanya mengekspresikan hal yang berbeda? Bunga mawar terdiri dari 100 spesies lebih dan hadir denganberbagai aneka warna, tidak hanya warna merah, kuning, putih, dan pink saja, tetapi ada puluhan gradiasi warna yang berbeda. Dalam dunia psikologi, aneka warna bunga mawar tersebutmengandung arti yang berbeda-beda, sehingga ketika anda inginmenyampaikan satu pesan khusus, maka warna bunga mawaryang anda pilih harus sesuai agar dapat mewakili perasaan danmaksud hati anda.

Mawar Merah

Mawar merah dinyatakan sebagai sebuah ekspresi cinta yang nyata. Intinya, mawar merah artinya Aku Cinta Kamu. Selainitu, mawar merah dapat mengekpresikan emosi/perasaan yang mendalam, baik itu cinta, kerinduan atau keinginan. Mawarmerah juga dapat digunakan untuk menyampaikan rasa hormat, kekaguman atau pengabdian. Sebuah mawar merah tua dapatdigunakan untuk menyampaikan penyesalan tulus dankesedihan. Jumlah mawar merah memiliki arti romantis khusus.12 mawar merah adalah yang paling populer dari semua yang menyampaikan “Be mine” dan “I love you”. Kenapa harus 12?Karena angka tersebut adalah jumlah bulan selama satu tahun, artinya setiap bulan aku selalu mencintai kamu.

 Mawar Kuning

 Mawar kuning merupakan ekspresi kegembiraan. Mawarkuning cerah membangkitkan perasaan sukacita, kehangatan danpersahabatan. Mawar kuning adalah simbol persahabatan dankepedulian. Mawar kuning juga diberikan kepada sahabat-sahabat yang telah sukses melakukan sesuatu, entah itu di duniabisnis atau prestasi kerja sebagai perlambang kejayaan.

 

Mawar Putih

 Bunga Mawar Putih melambangkan kemurnian, kesucian danketulusan. Bunga putih umumnya diasosiasikan permulaan yang baru. Bunga mawar putih dapat digunakan untuk menyampaikansimpati atau kerendahan hati dan juga mengindikasikanspiritualitas. Mawar putih merupakan warna yang paling netraldi berbagai situasi dan kondisi. Untuk mengungkapkanpermintaan maaf juga biasanya menggunakan sekuntum mawaryang berwarna putih.

 

Mawar Oranye

 Campuran warna kuning dan merah, mawar oranye dipandangsebagai jembatan antara persahabatan yang dilambangkandengan mawar kuning dan cinta diwakili oleh mawar merah.Mungkin cocok diberikan sebagai ekspresi teman dekat. Mawaroranye atau jingga menjadi ekspresi dari daya tarik  atau hadiahuntuk mengatakanaku bangga padamu‘.  

Mawar Biru

 Bahasa warna biru dalam mawar mempresentasikan perasaanyang tidah mudah diungkapkan. Ia juga melambangkanimajinasi dan misteri. Warna biru mengandung artikesempurnaan dari suatu pesona atau dapat diartikankekaguman. Bunga mawar biru ini juga dapat digunakan sebagaialat untuk mengekspresikan perasaan akan cinta pada pandanganpertama ataupun cinta yang tak terjangkau (tak mungkin). (fen)

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.