4 Tips Diet Sehat Pada Saat Bulan Ramadhan

4 Tips Diet Sehat Pada Saat Bulan Ramadhan

Diet memanglah hal yang penting dilakukan jika berat badan tubuh sudah melebihi dari kata ideal. Namun, wanita masa kini bbanyak sekali yang melakukan program diet dengan cara yang sara dan terlalu over. Dan ujung-ujungnya, nyawa sebagai taruhannya.

Perlu Anda ketahui sesungguhnya diet yang sehat adalah dengan cara berpuasa. Kebetulan sebentar lagi ramadhan pun akan tiba. Nah, pasti sangat cocok untuk menjalankan program diet Anda. Tetapi, bukan berarti jika Anda berpuasa, maka tubuh Anda tidak terpenuhi asupan gizinya. Anda harus bisa memilih menu makanan yang tepat sebagai hidangan sahur dan berbuka. Hal ini bertujuan agar tubuh Anda tidak kekurangan gizi dan cairan. Jika hal itu sampai terjadi, maka tubuh Anda akan dengan mudah terserang oleh penyakit.

Jika Anda tetap ingin menjalankan program diet dengan berpuasa, saya akan memberikan beberapa tips diet sehat untuk para Ladies. Tak perlu berlama-lama lagi, mari kita lihat tips-tips tersebut dibawah ini!

Tips Diet Sehat Dan Cepat Pada Saat Berpuasa

Minum Air Mineral

Saat berpuasa tentunya Anda tidak diperbolehkan untuk makan dan minum selama kurang lebih 14 jam. Untuk itu, pada saat sahur dan berbuka, minumlah air putih yang banyak agar mineral yang dibutuhkan dalam tubuh tetap terpenuhi. Selain itu, kesehatan tubuuh dan kulit Anda akan terjaga selama berpuasa.

Pilihlah Makanan Yang Tepat Untuk Dikonsumsi

Makanan yang dikonsumsi oleh seseorang yang menjalankan program diet dengan yang tidak, memanglah sangat berbeda. Banyak sekali jenis makanan yang tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi. Makanan apa sajakah itu? Contohnya seperti makanan yang mengandung banyak lemak seperti mentega, daging, makanan instan, margari, susu (kecuali susu skim), dan makanan yang digoreng menggunakan minyak.

Lalu makanan yang seperti apakah yang diperbolehkan untuk dikonsumsi? Makanan yang boleh dikonsumsi adalah makanan yang banyak mengandung protein dan vitamin. Contohnya seperti buah-buahan, biji-bijian, sayur mayur dan masih banyak lagi.

Berolahraga Dengan Teratur

Walaupun Anda sedang berpuasa, tidak berarti bahwa Anda harus terus bermalas-malasan dirumah, bukan? Terutama Anda sedang menjalankan program diet, itu artinya tubuh Anda harus banyak bergerak agar lemak dalam tubuh bisa berkurang. Anda bisa melakukan olahraga secara rutin, agar kesehatan dan lemak dalam tubuh Anda bisa terbakar dengan cara yang sehat.

Namun, jangan lakukan olahraga yang begitu berat sehingga membuat Anda merasa lelah. Bisa jadi hal itu akan memicu timbulnya rasa haus dan ibadah puasa Anda akan terganggu. Dan satu hal lagi yang terpenting, Anda harus istirahat yang cukup, ya! Hal ini bertujuan agar tubuh Anda tetap terasa bugar saat berpuasa.

Lanjutkan Program Diet Anda Walau Bulan Ramadhan Telah Berakhir

Jika target turunnya berat badan yang Anda inginkan belum tercapai, Anda bisa tetap melanjutkannya walau bulan ramadhan telah berakhir. Namun perlu Anda ketahui, jangan melaksanakan puasa pada saat hari raya idul fitri, ya! Karena dalam islam, hal itu sangat tidak dianjurkan.

Bagaimana? Tertarik menjalankan tips-tips tersebur. Jika iya, Anda bisa memulainya dari sekarang. Semoga bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa!

 

You May Also Like

About the Author: Fitri Tamara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *