ZTE Blade A771 Dibekali Oleh Teknologi Sidik Jari

Fitri Tamara 0

ZTE Blade A771 Dibekali Oleh Teknologi Sidik Jari

Banyak sekali vendor smartphone mengusung fitur canggih pada bagian layar sebagai salah satu proksi keamanan ponsel. Seperti pada ponsel pintar besutan vendor China ZTE Blade A771 yang dibekali oleh teknologi sidik jari sebagai tingkat keamanan tinggi fingerprint sensor. Dengan melekatnya fitur tersebut, maka ponsel tidak mudah dibobol oleh orang lain. Hanya pemilik yang bisa membukanya menggunakan sidik jarinya.

ZTE Blade A771 merupakan nama yang diriliskan di Tanah Air, nama seri sebenarnya ZTE Blade X9 yang telah dikenal pada pasar China. Penasaran dengan ponsel ZTE Blade A771? Sebagai bahan pertimbangan, silahkan simak beberapa ulasan berikut ini mengenai spesifikasi dan harga yang ditawarkan pada Blade A771.

Spesifikasi ZTE Blade A711 dilengkapi oleh layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixel berkerapatan mencapai 401 ppi pixel density. Selain itu, layar memanfaatkan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen mampu menampilkan display jernih dan tajam walau dilihat dari berbagai sudut pandang.

Ponsel hasil besutan ZTE memiliki keunggulan pada lini dapur pacu, dimana ponsel ditenagai oleh prosesor quad-core spesd 1.5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Performa semakin prima atas sokongan kapasitas RAM 2 GB mampu menjalankan segala kegiatan multitasking lebih cepat walau ponsel sedang menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan.

Sistem operasi yang dijalankan cukup tinggi adopsi bersi v5.1 Lollipop kabarnya masih bisa ditingkatkan pada versi tertinggi 6.0 Marshmallow. Berjalannya sistem operasi tersebut, ponsel mampu menjalankan berbagai aplikasi-aplikasi yang disediakan oleh Google Play Store. Penyimpanan internal yang dilekatkan cukup longgar 16 GB dapat diestimasikan melalui ketersediaan slot microSD hingga 64 GB.

Tak hanya itu yang diunggulkan pada ZTE Blade A771, lini kamera telah melekat sensor 13 MP pada kamera belakang dilengkapi fitur autofocus, LED flash, geo-tagging, face detection, touch focus, panorama, dan HDR. Kamera belakang juga mampu merekam video berkualitas HD 1080p@30fps. Sedangkan kamera depan sudah mengusung lensa 5 MP sangat cocok bagi pengguna yang memiliki hobi foto selfie maupun video call.

Desain yang diusung cukup mengejutkan untuk sekelas ponsel yang menyasar kalangan entry-level. Nampaknya pada bagian belakang ZTE Blade A771 berbalut bahan metal sebagai daya tarik konsumennya. Dengan berbagai spesifiasi, desain, maupun fitur canggih yang dipersenjatakan, tak hayal jika ponsel dibandrol dalam kisaran Rp 1.900.000 per unitnya.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.