Xiaomi Redmi Note 3 Berbekal Prosessor Bertenaga Hexa

Fitri Tamara 0

Xiaomi Redmi Note 3 Berbekal Prosessor Bertenaga Hexa-core

Xiaomi merupakan salah satu pabrikan asal Tiongkok yang telah sukses dengan smartphone series Note 2 sebagai pendahulunya. Kali ini sebagai generasi penerusnya akan segera hadir smartphone teranyar seri Xiaomi Redmi Note 3. Kabarnya, ponsel tersebut akan dirilis pertama kali di Negara India. Namun masih belum bisa dipastikan kapan ponsel tersebut akan menginjakkan kaki di Tanah Air. Bagi konsumen yang sudah tidak sabar ingin menikmati kecanggihan ponsel Xiaomi Note 3 dapat melakukan transaksi melalui toko online resmi Tiongkok, sebagai salah satu Negara yang memproduksi ponsel tersebut.

Menuju spesifikasi layar yang diadopsi, ponsel mendapat asupan layar jenis IPS LCD capacitive touchscreen berukuran 5,5 inci dengan kedalaman 16 juta warna, mampu menampilkan display layar lebih jernih dan nyata jika dilihat dari berbagai sudut ponsel. Selain itu, layar juga dibalut oleh tekhnologi pelindung layar Corning Gorilla Glass yang dipercaya mampu melindungi layar dari berbagai benturan dan goresan.

Xiaomi Redmi Note 3 telah menjalankan sistem operasi OS Android versi 5.1 Lollipop yang masih bisa di upgrade pada versi tertinggi OS Android 6.0 Marshmallow. Performa tersebut semakin kompak dengan kombinasi antarmuka MIUI 7 sebagai salah satu generasi baru pada ponsel Xiaomi. Dengan perpaduan tersebut smartphone mampu menjalankan aplikasi-aplikasi terbaru yang telah tersedia dalam layanan Google Playstore.

Memasuki performa dapur pacu ponsel, Xiaomi mengandalkan prosessor tercepat bertenaga Hexa-core, Quad-core ARM Cortex-A53 64 bit dan Dual-core ARM Cortex-A72 speed 1.8 Ghz dari Chipset Qualcomm Snapdragon. Performa semakin prima jika dipadukan dengan kapasitas RAM 3 GB dan pengolah grafis dari Adreno 510. Dengan demikian ponsel sangat tangguh dalam menjalankan kinerja serta menghasilkan tampilan aplikasi dan game nampak lebih nyata berkat pengolah grafis yang canggih.

Beralih pada sektor fotografi Xiaomi Redmi Note 3 mengandalkan lensa beresolusi tinggi 16 MP dilengkapi fitur canggih sensor BSI memiliki kemampuan face detection autofocus serta fitur LED flash sebagai sarana pengambilan gambar lebih berkualitas. Sementara kamera depan juga dilekatkan lensa beresolusi tinggi 5 MP disokong oleh sektor OmniVision OV5670.

Xiaomi Redmi Note 3 yang memiliki keunggulan pada jaringan 4G Lte dan kapasitas baterai 4050 mAh tersebut akan dibandrol pada kisaran harga Rp 2 jutaan per unitnya. Harga tersebut sangat terjangkau dengan keuntungan spesifikasi gahar yang dipersenjatakan pada ponsel Redmi Note 3.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.