Xiaomi Poco M3 Resmi Masuk Indonesia, Harga Cuma Rp 1,9 Jutaan

Andy Pradana 0
Harga Xiaomi Poco M3

Xiaomi Poco M3 akhirnya resmi masuk ke indonesia, sehingga konsumen di tanah air bisa segera membelinya. Adapun harga jual yang ditawarkan mulai dari Rp. 1,9 juta rupiah untuk varian dengan RAM 4Gb dan ROM 64Gb. Terdapat varian yang lebih tinggi dengan dukungan 6Gb RAM + 128GB ROM yang dibanderol dengan harga Rp. 2,3 juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang berhasil kami himpun, ponsel cerdas ini akan mulai dijual pada 26 januari 2021 mendatang melalui sejumlah online store dan market place. Nantinya konsumen dapat membeli pada sejumlah toko seperti lazada dan akulaku. Bisa juga membelinya secara langsung di situs resmi Mi.Com ataupun di Authorized Mi Shops lainnya.

Spesifikasi Xiaomi Poco M3

Meski merupakan smartphone kelas menengah, namun spek Xiaomi Poco M3 terbilang cukup mumpuni. Misalkan saja untuk jeroan ponsel memakai chipset Qualcomm SM6115 Snapdragon 662 yang dipadukan dengan kartu grafis GPU Adreno 610. Selain itu, sistem operasi yang digunakan oleh smartphone ini adalah OS android 10 yang mendapatkan balutan antarmuka MIUI 12.

Perangkat yang memiliki bobot 198 gram tersebut hadir dengan layar lebar berukuran 6.53″ inci yang menghasilkan resolusi 1080×2340 piksel. Layar tersebut memiliki kerapatan hingga 395 piksel perinci, serta mendapatkan perlindungan dari Corning Gorilla Glass 3. Sayang untuk kemampuan refresh rate yang dimiliki masih belum diketahui, kemungkinan akan kurang dari 90Hz mengingat handset ini adalah produk kelas menengah.

Di sektor fotografi, terdapat tiga kamera dengan resolusi yang berbeda pada lini belakang. Kamera utama memiliki resolusi 48MP dengan didukung kamera 2MP Macro dan 2MP Depth. Jadi pengguna akan tetap dapat menghasilkan jepretan dengan hasil backgroudn bokeh. Selain itu, untuk mengantisipasi kekurangan cahaya pada saat memotret di malam hari sudah ditambahkan fitur led flash.

Masih di sektor fotografi, di lini depan memiliki sebuah kamera dengan resolusi 8MP. Kamera ini memang terkesan kecil resolusinya, namun kemampuannya cukup bisa diandalkan untuk foto selfie ataupun video call. Selain itu, kamera depan tersebut juga sudah bisa merekam video hingga resolusi 1080p@30fps.

Satu lagi yang menarik dari fitur Xiaomi Poco M3 ini adalah kapasitas baterainya yang mencapai 6.000mAh. Ditambah lagi untuk mempercepat pengisian daya baterai kembali sudah disediakan fitur fast charging hingga 18watt. Nah buat kamu yang tertarik dengan smartphone ini, Xiaomi menyediakan pilihan warna Power Black, Cool Blue, dan Poco Yellow.

Tags:

Andy Pradana

Seorang blogger pemula yang dipercaya untuk menjadi kontributor di situs ulasku.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.