Update Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4G April 2016

Update Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4G April 2016

Vendor Xiaomi dikenal selalu memberikan inovasi pada setiap ponsel rakitannya. Meskipun dibandrol dengan harga yang minim namun pabrikan asala China ini selalu membekali diri dengan spesifikasi mumpuni dan tidak murahan, seperti yang disematkan pada Xiaomi Redmi Note 4G yang telah rilis tahun 2014 lalu, yang hingga saat ini masih menjadi salah satu ponsel paling banyak peminatnya.

Pada awal peluncurannya ponsel ini dibandrol dengan harga Rp 2 jutaan yang terus mengalami penuruna harga disetiap tahunnya. Dibekali dengan baterai berkapasitas 3200 mAh dari Li-Po yang mampu bertahan hingga 775 jam standby dan talk time 38 jam, membuat ponsel ini semakin tangguh dan diburu pecinta gadget tanah air.

Beralih pada dimensi ponsel yang berukuran 154 x 78.7 x 9.5 mm dengan berat mencapai 190 gram, ponsel ini mampu menampilkan layar berkedalaman 16 juta warna pada setiap sudutnya dengan resolusi mencapai 720 x 1280 pixels. Bentang layar seluas 5.5 inci dengan kepadatan layar 267 ppi pixel density. Membuat tampilan layar semakin responsif dan lebih jernih.

Xiaomi Redmi Note 4G menjalankan sistem operasionalnya menggunakan Android OS versi 4.2 Jelly Bean yang sewaktu-waktu bisa diupgrade ke OS lebih tinggi yakni versi 4.4.2 Kitkat dengan tampilan antarmuka miui 5.0. dapur pacu ponsel dipercayakan kepada prosessor berkekuatan Quad-core berkecepatan 1.6 GHz Cortex-A7 yang berasal dari chipset Qualcomm MSM8928 Snapdragon 400, dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 305 membuat tampilan lebih nyata dengan efek tiga dimensi.

Media penyimpanan pada ponsel terdiri dari dua macam yaitu memori internal yang berkapasitas 8 GB dan mampu diperluas dengan slot microSD dari memori eksternal yang berdaya tampung 64 GB, memori ini dapat digunakan untuk menyimpan segala macam data, game, musik, gambar, video bahkan aplikasi berkapasitas tinggi yang didapat dari google play store.

Xiaomi Redmi Note 4G dilengkapi dengan penyokong pada sistem hardware yang berasal dari RAM berkapasitas 2 GB berfungsi untuk meringankan kinerja ponsel saat menjalankan aplikasi secara bersamaan. Koneksi jaringan yang dipakai ponsel sudah terhubung dengan 4G LTE dan dikenal dengan kecepatan akses internet mencapai 150 Mbps, dibantu dengan fitur pendukung seperti wifi, hotspot, untuk berbagi jaringan. Bluethoot dan microUSB berfungsi mempermudah berbagi data sedangkan GPS untuk membantu menemukan lokasi tertentu.

 

You May Also Like

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *