Ulasan Resident Evil 8 Village Game Survival Horor

Fitri Tamara 0

Ulasan Resident Evil 8 Village Game Survival Horor. Pada tanggal 7 Mei di tahun 2021 Resident Evil 8 Village sudah dirilis. Game survival horror ini merupakan seri terbaru dari franchise Resident Evil.  Para penggemar game Resident Evil akan mendapatkan sensasi mencekam ketika bermain game ini.

Game Resident Evil 8 Village ini bisa dimainkan di Xbox One, Xbox Series X/S, PS4, PS5, PC (via Steam), dan Stadia. Dalam game terbaru ini, kita akan berperan sebagai Ethan Winters. Sebelumnya, karakter Ethan Winters juga sudah muncul di game Resident Evil 7.

Game Resident Evil 8 Village mengusung gameplay yang sama dengan Resident Evil 7, yakni dengan sudut pandang orang pertama atau first-person. Kita akan merasakan suasana yang lebih mencekam, bahkan kita akan sering terkejut ketika memainkan game survival horror ini. Dalam game ini, kita bisa menembak musuh – musuh kita, yang mana dalam hal ini kita juga harus memecahkan puzzle, serta melewati lorong dengan sudut pandang orang pertama atau first-person.

Game ini sangat direkomendasikan bagi para pecinta game survival horror. Sebelum memulai dalam permainan game ini, beginilah alur cerita awal dari game Resident Evil 8 Village yang sangat mencekam ini.  Kisah pada game Resident Evil 8 Village merupakan kelanjutan dari Resident Evil 7, tepatnya tiga tahun setelah peristiwa yang terjadi pada Resident Evil 7.

foto: residentevil.com

Siapakah Tokoh Utama dalam Game Ini ?

 

Sementara pada game Resident Evil 8 Village, Ethan Winters kembali menjadi tokoh utamanya. Ia menjadi karakter protagonist dalam game yang satu ini. Setelah peristiwa pada Resident Evil 7, Ethan Winters hidup bersama istrinya, Mia Winters. Ia dan istrinya memiliki seorang anak perempuan yang bernama Rosemary Winters.

Suatu saat, orang yang bernama Chris Redfield datang dan membunuh Mia Winters. Sehingga Chris Redfield membawa mayat Mia Winters dan juga menculik Rosemary Winters ke sebuah desa yang misterius, dimana desa itu terletak di wilayah Negara luar yaitu Eropa, tepatnya di Transylvania, Rumania.

Sebagai seorang ayah yang sangat kepada keluarganya, Ethan Winters berusaha keras untuk menyelamatkan Rosemary Winters. Ethan Winters harus mempertaruhkan nyawanya. Ia menghadapi serbuan vampir di desa misterius tersebut. Salah satunya vampir wanita yang memiliki postur sangat tinggi. Vampir tersebut benama Lady Alcina Dimitrescu.

Selain menghadapi Lady Alcina Dimitrescu,  Ethan Winters ini juga akan menghadapi segerombolan manusia serigala atau lycan yang dipimpin oleh Karl Heisenberg. Kemudian, ada Salvatore Moreau sang pemimpin manusi ikan atau mermen. Selain itu, Ethan Winters juga akan menghadapi Donna Beneviento dengan bonekanya yang bernama Angie.

Selain itu juga, ada juga Mother Miranda yang merupakan sosok yang dipuja oleh penduduk desa misterius tersebut. Pihak Capcom sendiri telah membagikan banyak visual terkait kondisi desa tempat Rosemary diculik. Kita bisa melihatnya di situs resmi Resident Evil. Di sekitar desa tersebut, terdapat bayang – bayang kastil dan juga perbukitan.

Kondisi desa tersebut membuat suasana horror semakin kental pada game ini. Perjalanan Ethan Winters dalam menyelamatkan Rosemary tentunya sangat seru dan menengangkan. Sehingga kita akan disuguhkan suasana yang sangat mencekam sepanjang game ini.

Itulah sedikit pembahasan yang dapat kami jelaskan tentang game Resident Evil 8 Village. Kita bisa memainkan permainan game ini lewat Xbox One, Xbox Series X/S, PS4, PS5, PC (via Steam), dan Stadia. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima Kasih.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com